Sukses


VIDEO: Gol-Gol Sensasional dan Indah Saat Manchester City Taklukkan Porto di Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 3-1 atas Porto pada match day 1 grup C Liga Champions 2020/2021 di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah sempat dikejutkan dengan sebuah gol sensasional.

Kejutan hadir pada menit ke-14, Luis Diaz menorehkan gol untuk Porto. Setelah mendapat umpan dari Mateus Uribe, Diaz menggiring bola dari tengah lapangan ke kotak penalti Manchester City. Lalu, Diaz menembakkan bola dan tidak dapat dihalau kiper City, Ederson Moraes.

Pasukan Pep Guardiola bisa membalas gol Diaz tersebut dengan eksekusi penalti Sergio Aguero pada menit ke-20. Penalti diberikan wasit setelah Raheem Sterling dijatuhkan bek Porto, Pepe, di kotak terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Manchester City bisa unggul 2-1 atas Porto pada menit ke-65. Ilkay Gundogan menciptakan gol indah langsung melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Pemain anyar City, Ferran Torres, mencetak gol ketiga pada menit ke-73. Setelah mendapat umpan dari Phil Foden dari sisi kanan pertahanan Porto, Torres menggiring bola dan sempat mengecoh satu pemain. Ia kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan City.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Manchester City meraih tiga poin saat menjamu Porto pada laga pertamanya di Liga Champions musim ini.

Video Populer

Foto Populer