Sukses


MOTION GRAFIS: Termasuk Zlatan Ibrahimovic, Berikut 6 Pemain yang Pernah Berseragam Juventus dan Barcelona

Bola.com, Jakarta SportBites kali ini akan membahas yang pernah membela Juventus dan Barcelona, salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic.

Juventus akan menerima kunjungan Barcelona pada laga kedua di fase grup G Liga Champions 2020/2021. Pertandingan ini akan digelar di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Ini menjadi pertemuan pertama raksasa Eropa itu dalam kurun waktu tiga tahun. Selama ini kedua tim sudah saling berhadapan sebanyak 13 kali.

Namun jika mengingat kembali kebelakang, kedua klub pernah dibela oleh nama besar. Selain Zlatan Ibrahimovic ada beberapa pemain besar yang sempat berseragam Juventus dan Barcelona.

Juventus adalah klub pertama Zlatan Ibrahimovic di Italia. Sang striker bergabung dengan klub pada 2004 setelah tampil impresif di Belanda bersama Ajax. Ibrahimovic menjalani musim debut yang mengesankan menyusul cedera yang dialami David Trezeguet. Tapi, musim berikutnya peran Ibrahimovic di tim berubah menyusul kembalinya striker Prancis itu.

Ibrahimovic meninggalkan Juventus ke Inter Milan pada 2006 setelah Bianconeri terdegradasi ke Serie B. Di Inter, Ibrahimovic membuat 92 penampilan dan mencetak 26 gol.

Tiga musim kemudian, Ibrahimovic pindah ke Barcelona. Ibrahimovic membentuk duet yang menghancurkan dengan Lionel Messi di Camp Nou.

Namun, hubungan Ibrahimovic dengan Pep Guardiola kemudian memburuk. Hal itulah yang membuat pemain asal Swedia tersebut meninggalkan Barcelona.

Berikut nama-nama pemain yang pernah membela Juventus dan Barcelona selain Zlatan Ibrahimovic, selengkapnya bisa kalian saksikan video SportBites berikut ini.

Video Populer

Foto Populer