Sukses


Fakta-fakta Jelang AC Milan Vs Sparta Praha di Liga Europa: Lini Depan I Rossoneri Mengerikan

Bola.com, Milan - AC Milan akan menjamu Sparta Praha di San Siro pada matchday 2 Grup H Liga Europa 2020/21, Jumat (30/10/2020). Milan belum pernah kalah melawan Sparta.

Dalam enam pertemuan sebelumnya dengan wakil Republik Ceko itu, AC Milan empat kali menang dan dua kali imbang. Milan juga mencetak total delapan gol dan cuma sekali kebobolan.

Pertemuan terakhir mereka tersaji di babak 16 besar Liga Champions 2003/04. Imbang 0-0 pada leg pertama di Praha, Rossoneri lolos setelah menang 4-1 pada leg kedua Italia. Waktu itu, Filippo Inzaghi dan Gennaro Gattuso masing-masing menyumbang satu gol, sedangkan Andriy Shevchenko memborong dua.

Setelah 16 tahun berlalu, Milan dan Sparta bertemu lagi di fase grup Liga Europa musim ini. Pada matchday pertama, hasil kontras diraih kedua tim.

Milan menang 3-1 atas tuan rumah Celtic lewat gol-gol Rade Krunic, Brahim Diaz, dan Jens Petter Hauge. Sementara itu, satu gol Boreck Dockal tak cukup untuk menghindarkan Sparta dari kekalahan saat menjamu Lille. Sparta tumbang 1-4.

Melawan Sparta, Milan begitu difavoritkan. Pasukan Stefano Pioli belum terkalahkan dalam sembilan laga kompetitif yang sudah mereka mainkan musim ini (M7 S2 K0), terhitung dari babak kualifikasi Liga Europa.

Di Serie A akhir pekan kemarin, Milan mencetak tiga gol ke gawang AS Roma melalui Zlatan Ibrahimovic (2) dan Alexis Saelemaekers, tapi gagal menang. Mereka bermain imbang 3-3. Namun, Milan diyakini bakal mampu menumbangkan Sparta.

Berikut fakta-fakta yang 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta Jelang Laga AC Milan Vs Sparta Praha

1. AC Milan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 laga kompetitif yang sudah mereka mainkan musim ini.

2. AC Milan tanpa clean sheet, selalu kebobolan, dalam 3 laga terakhirnya di semua kompetisi.

3. AC Milan punya rekor kandang sempurna melawan tim-tim Republik Ceko (M5 S0 K0).

4. Rekor keseluruhan AC Milan melawan tim-tim Republik Ceko adalah M6 S3 K1, mencetak 14 gol dan kebobolan 5 gol.

5. Rekor tandang Sparta melawan tim-tim Italia adalah M1 S3 K9. Satu-satunya kemenangan adalah 3-0 melawan Lazio di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2016 (menang agregat 4-1).

6. Rekor keseluruhan Sparta melawan tim-tim Italia adalah M5 S10 K11, mencetak 23 gol dan kebobolan 35 gol.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 28/10/2020)

Video Populer

Foto Populer