Sukses


Starting XI Terbaik Liga Champions Sepanjang Masa ala Ronaldinho, Tak Ada Ruang untuk Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, beberapa waktu lalu memilih starting XI terbaik di Liga Champions sepanjang masa. Daftar pemain pilihannya benar-benar disesaki para legenda, tapi tidak ada ruang untuk superstar Juventus, Cristiano Ronaldo. 

Ronaldinho, yang merupakan mantan penggawa Barcelona, merupakan salah satu pemain paling ikonik dalam sejarah Liga Champions dua dekade ini. Aksinya yang paling diingat adalah golnya ke gawang Chelsea di Stamford Bridge pada 8 Maret 2005. Dia juga ikut membantu Barcelona memenangi Liga Champions pada 2016. 

Seperti dilansir Sportbible, Minggu (15/11/2020), pada 2015 dia ditanya seperti apa formasi idealnya untuk Liga Champions sepanjang masa. Saat itu, ia memilih formasi Ronaldo (Brasil), plus Lionel Messi dan Thierry Henry. Artinya, tidak ada nama Ronaldo di tim idealnya. 

Ada kemungkinan jika pria berusia 40 tahun itu memilih tim sekarang, mantan pemain sayap Manchester United, Ronaldo, akan masuk tim.

Setelah 2015, Ronaldo telah memenangi lagi trofi Liga Champions. Saat itu, ia membantu Real Madrid menjadi tim pertama di era Liga Champions yang memenangkan gelar tiga tahun berturut-turut.

Cristiano Ronaldo kini juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. Ia mencetak 130 gol di Liga Champions, membuatnya unggul 12 gol atas saingan terdekatnya, Messi.

Berikut ini starting XI terbaik Liga Champions sepanjang masa versi Ronaldinho

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Starting XI

Formasi: 4-3-2-1

Gianluigi Buffon; Cafu, John Terry, Paolo Maldini, Roberto Carlos; Kaka, Claudio Makelele, Frank Lampard; Lionel Messi, Thierry Henry; Ronaldo

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer