Sukses


Daftar Pencetak Gol AC Milan pada Musim Ini: Hampir Merata di Segala Lini

Bola.com, Jakarta - AC Milan merupakan satu di antara klub Eropa yang produktif dalam mencetak gol pada musim ini. Uniknya, gol-gol Milan tak hanya didominasi satu pemain, namun hampir merata di semua lini.

I Rossoneri berhasil mendulang 41 gol di seluruh ajang pada musim ini. Dari 41 gol tersebut, 34 di antaranya tercipta di Serie A dan tujuh sisanya terjadi pada laga fase grup Liga Europa.

Sejauh ini, Zlatan Ibrahimovic merupakan pencetak gol terbanyak AC Milan. Striker berusia 39 tahun tersebut berhasil mendulang 11 gol dari 10 pertandingan di seluruh ajang.

Sayangnya, Ibrahimovic belum lagi mampu menambah pundi-pundi golnya. Mantan kapten Timnas Swedia itu harus absen sejak 18 Desember 2020 dan melewatkan empat laga yang dijalani AC Milan akibat cedera betis.

Zlatan Ibrahimovic juga masih belum bisa tampil saat Il Diavolo Rosso bersua Juventus di San Siro pada pertandingan pekan ke-16 Serie A, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Posisi kedua pencetak gol terbanyak AC Milan pada musim ini diisi seorang gelandang serang, yakni Hakan Calhanoglu. Pemain Timnas Turki itu berhasil mengoleksi enam gol, dengan perincian satu gol di Serie A dan lima lainnya di Liga Europa.

Tak hanya penyerang dan gelandang, gol AC Milan pada musim ini juga disumbangkan pemain bertahan. Mulai dari Theo Hernandez dengan empat gol, serta Diogo Dalot, Alessio Romagnoli, Davide Calabria, dan Pierre Kalulu yang sama-sama mencetak satu gol.

 

2 dari 3 halaman

Daftar Pencetak Gol AC Milan:

1. Zlatan Ibrahimovic - 11 gol

2. Hakan Calhanoglu - 6 gol

3. Franck Kessie - 5 gol

4. Rafael Leao - 5 gol

5. Brahim Diaz - 4 gol

6. Jens Petter Hauge - 4 gol

7. Theo Hernandez - 4 gol

8. Samu Castillejo - 3 gol

9. Alexis Saelemaekers - 3 gol

10. Diogo Dalot - 1 gol

Sumber: Transfermarkt

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 Video Pilihan Minggu Ini

Video Populer

Foto Populer