Sukses


10 Pemain dengan Bayaran Termahal di Pentas Liga Italia (Bagian 1): Zlatan Ibrahimovic Dikepung Bintang-bintang Juventus

Bola.com, Jakarta - Serie A salah satu dari lima kompetisi elite di seantero Eropa. Pemain terbaik di dunia Cristiano Ronaldo ikut meramaikan kompetisi satu ini. Kasta teratas Italia juga berisi sejumlah pemain bertalenta. Mereka bermain di klub legendaris seperti Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Meskipun beberapa tahun klub-klub Liga Italia kerap diganggu krisis keuangan, namun tetap saja catatan transfer dan gaji akhirnya dipecahkan di hampir setiap jendela transfer baru.

Juventus jadi klub paling boros dalam urusan penggajian pemain. Pengeluaran mereka menembus 213 juta poundsterling per tahun. Inter Milan, Napoli dan AS Roma juga membayar para pemain terbaik mereka dengan nominal wah.

Berikut ini 10 pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Italia saat ini dengan mengabaikan pemotongan gaji karena wabah COVID-19. Ini bagian pertama tulisan, menyajikan pemain dengan bayaran termahal peringkat 10 hingga 6.

Catatan: Upah mingguan seperti yang dilaporkan oleh Sillyseason dan Sportekz, upah sebenarnya bisa bervariasi karena angka-angka ini hanya perkiraan yang diambil dari berbagai sumber. Semua Statistik per 11 Januari 2021.

2 dari 7 halaman

10. Alexis Sanchez (Inter Milan): 225.000 Poundsterling

Mantan penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, jadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A. Setelah dipinjamkan selama satu tahun di Inter Milan, ia memperpanjang masa baktinya dengan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun pada awal musim ini.

Meskipun gaji mingguannya dipotong ketika dia pindah dari United ke Inter secara permanen, Sanchez masih merasakan gaji tinggi yang angkanya menembus 225.000 poundsterling per minggu berdasarkan kontrak barunya.

Alexis belum bisa mencapai puncak permainan yang sama seperti yang dia raih untuk Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Namun, ia tampil konsisten di Timnas Chile dengan torehan 45 gol. Ia adalah pencetak gol terbanyak Chile sepanjang masa.

3 dari 7 halaman

9. Adrien Rabiot (Juventus): 225.000 Poundsterling

Pemain Juventus pertama dalam daftar ini adalah Adrien Rabiot yang berusia 24 tahun. Gelandang tersebut bergabung dengan Nyonya Tua pada musim panas 2019 dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain setelah kedua belah pihak gagal mencapai kesepakatan atas kontrak.

Setelah menghindari membayar uang tunai dalam biaya transfer untuk gelandang berbakat berusia 25 tahun, Juventus memberinya kenaikan gaji yang besar. Sang pemain internasional Prancis itu diguyur 225.000 poundsterling per minggu oleh Juventus.

4 dari 7 halaman

8. Aaron Ramsey (Juventus): 225.000 Poundsterling

Didatangkan secara gratis Juventus pada musim 2019-20, Aaron Ramsey masuk daftar 10 pemain dengan gaji tertinggi di Serie A. Jangkar asal Wales itu mengantongi bayaran 225.000 poundsterling per pekan.

Mantan pemain Arsenal ini belum stabil jadi pemain intin di Allianz Stadium. Ramsey telah membuat 11 penampilan di Serie A musim ini dan membuka akunnya golnya pada musim 2020-2021 dalam kemenangan 3-1 Juve atas Sassuolo pekan ini.

5 dari 7 halaman

7. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan): 225.000 Poundsterling

Ada banyak hal mencengangkan dari striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Di usia 39 tahun, ia masih beraksi seolah-olah berada di puncak kejayaannya dan telah mencetak 10 gol di Serie A hanya dalam tujuh penampilan.

Seorang pesepakbola berusia 39 tahun yang bermain di kompetisi dengan tingkat persaingan tinggi seperti Serie A bisa dianggap sebagai prestasi tersendiri. Bagaimanapun, sebagian besar pemain pindah ke liga seperti MLS untuk menghabiskan tahun-tahun terakhir karier mereka di lingkungan yang relatif tidak menantang.

Kecuali Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akhirnya menyamai umur panjang Ibrahimovic, rasanya tidak akan ada pesepak bola yang bisa mendapatkan gaji mingguan 225.000 poundsterling pada usia 39 tahun.

6 dari 7 halaman

6. Paulo Dybala (Juventus): 230.000 Poundsterling

Paulo Dybala diakui sebagai salah satu pemain paling berbakat di Serie A, jadi tidak mengherankan jika dia mendapat kompensasi mahal dari Juventus atas jasanya.

Striker yang bergabung dengan Juventus pada 2015 dari Palermo ini telah mencetak 70 gol di Serie A untuk klub tersebut sejak kedatangannya. Dybala dinobatkan sebagai MVP Serie A untuk musim 2019-2020.

Pemain asal Argentina tersebut dibayar 230.000 poundsterling seminggu.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer