Sukses


Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo dan Deretan Predator Tuir yang Masih Tajam bersama Klubnya di Kompetisi Elite Eropa

Bola.com, Jakarta - Striker-striker hebat banyak bertebaran di kompetisi Eropa. Mereka sangat diandalkan klubnya untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Seorang predator sepak bola biasanya mencapai produktivitas tinggi pada rentang usia 25-31 tahun. Di usia itu, para penyerang umumnya bisa mengoleksi banyak gol.

Harry Kane misalnya. Berusia 27 tahun, Kane mampu menunjukkan ketajamannya bersama Tottenham musim ini.

Bomber asal Inggris itu sudah melesakkan 19 gol dalam 29 laga untuk Spurs. Tak cuma itu, ia juga menyumbang 11 assist bagi rekan-rekannya.

Namun, ada juga beberapa striker tuir (berusia gaek dalam kamus bahasa gaul) yang masih diandalkan timnya. Meski sudah menginjak 35 tahun ke atas, para penyerang ini menunjukkan belum habis.

Berikut lima striker veteran yang masih menjadi andalan timnya masing-masing pada musim ini.

Video

2 dari 6 halaman

Roberto Soldado (35 Tahun)

Roberto Soldado merupakan salah satu lulusan akademi Real Madrid. Namun, ia juga pernah bermain di sejumlah klub seperti Valencia, Tottenham, Villarreal dan Fenerbahce.

Saat ini, striker 35 tahun tersebut sudah kembali ke Spanyol dengan membela Granada. Soldado mulai memperkuat klub tersebut pada 2019.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Soldado masih menjadi andalan di lini depan Granada. Musim ini, ia mencatatkan 25 penampilan di semua kompetisi dengan torehan enam gol dan dua assist.

3 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (35 tahun)

Performa Cristiano Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda menurun pada musim ini. Bintang Portugal itu bahkan masih mampu menunjukkan ketajamannya bersama Juventus.

Musim ini Ronaldo memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan koleksi. Total Ronaldo sudah melesakkan 20 gol dari 21 pertandingan di semua kompetisi.

Ronaldo tercatat sudah menyumbang 85 gol bagi Juventus. Ia juga sudah mencetak 102 gol dalam 170 caps bersama timnas Portugal.

4 dari 6 halaman

Fabio Quagliarella (37 tahun)

Fabio Quagliarella sudah berusia 37 tahun. Meski begitu, performa mantan pemain Torino itu masih menjanjikan bersama Sampdoria.

Quagliarella memperkuat Sampdoria sejak tahun 2016. Ia merupakan salah satu pemain penting di klub dan sekarang menjabat sebagai kapten tim.

Quagliarella sudah membuat 7 gol dari 17 penampilan di semua kompetisi musim ini. Total, penyerang Italia itu sudah bikin 93 gol untuk Il Doria.

5 dari 6 halaman

Rodrigo Palacio (38 tahun)

Rodrigo Palacio sudah cukup lama bermain di kompetisi Serie A. Ia pernah memperkuat Genoa dan Inter Milan sebelum hijrah ke Bologna pada 2017.

Pada usia 38 tahun, Palacio tercatat sebagai pemain tertua di skuad Bologna saat ini. Meski begitu, pelatih Sinisa Mihajlovic masih terus menjadi tumpuan di lini depan Bologna.

Palacio sudah mencatatkan 20 penampilan dengan torehan satu gol dan dua assist di semua kompetisi musim ini. Kontrak pemain asal Argentina itu di klub akan habis pada akhir musim.

6 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic (39 tahun)

Kehebatan Zlatan Ibrahimovic sudah tak perlu diragukan lagi. Mantan pemain Barcelona itu punya pengaruh yang sangat besar bagi kebangkitan AC Milan.

Ibrahimovic saat ini sudah menginjak usia 39 tahun. Meski begitu, pemain Swedia ini masih tetap produktif mencetak berbagai gol bersama Rossoneri.

Ibrahimovic sudah melesakkan 14 gol dari 15 pertandingan musim ini. Ia juga berhasil mengantarkan Rossoneri bertengger di puncak klasemen Serie A.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/1/2021)

Video Populer

Foto Populer