Sukses


Liga Italia: AC Milan Vs Crotone, Zlatan Ibrahimovic Menuju Gol ke-500

Bola.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic menuju rekor istimewa menjelang duel AC Milan versus Crotone pada lanjutan Liga Italia 2020/2021 di San Siro, Minggu (7/2/2021). Striker andalan Milan itu akan membidik gol ke-500 bagi dirinya di level klub. 

Pertarungan AC Milan melawan Crotone bagaikan duet David vs Goliath. Rossoneri bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Italia, sedangkan tim tamu terbenam di posisi buncit.  

Kinerja lini depan dan belakang kedua tim juga bak bumi dan langit. AC Milan sudah melesakkan 41 gol, sedangkan Crotone baru 22. 

Urusan kebobolan, Crotone bagaikan lumbung gol. Mereka sudah kebobolan 46 kali, sedangkan AC Milan baru 23 kali. Zlatan Ibrahimovic diyakini tidak akan kesulitan menambah pundi-pundi golnya pada pertandingan ini. 

Meskipun Ibrahimovic tidak menyungkan gol saat Rossoneri mengalahkan Bologna 2-1 pekan lalu, sang pelatih Stefano Pioli tetap memberikan pujian. 

"Zlatan Ibrahimovic sangat termotivasi saat melawan Bologna. Saya menyukai apa yang dia lakukan di lapangan, kami menciptakan sepuluh peluang mencetak gol, itu tidak mudah di Serie A,” kata pelatih Milan Stefano Pioli pada konferensi pers, Sabtu (7/2/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dari Malmo hingga AC Milan

Zlatan Ibrahimovic mengawali karier profesionalnya di klub di Malmo pada 1999. Selama memperkuat klub Swedia itu pada 1999 hingga 2001, ia mencetak 18 gol. 

Ibra kemudian gabung Ajax dan menyumbangkan 48 gol. Pada 2004, pemain yang kini berusia 39 tahun itu membukukan 26 selama dua musim di Juventus. 

Dia kemudian memperkuat Inter Milan, dengan torehan 66 gol. Ibra juga mencetak 22 gol bersama Barcelona, 156 bersma PSG, 29 di Manchester United, 53 di LA Galaxy, dan 81 gol bersama AC Milan. Total, sudah 499 gol dilesakannya pada level klub. 

Jadi, Zlatan punya kesempatan membukukan gol ke-500 di klub saat meladeni Crotone. Sejauh ini, ia telah menyumbangkan 12 gol di Serie A musim ini. 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer