Sukses


Liga Italia: Cetak Gol ke-500 di Klub, Zlatan Ibrahimovic Memang Seorang Pemenang Sejati

Bola.com, Milan - Zlatan Ibrahimovic mencetak rekor gol ke-500 dan 501 sepanjang kariernya di level klub saat membantu AC Milan melumat Crotone 4-0 di Stadion San Siro, Minggu (7/2/2021). Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku tidak kaget dengan pencapaian gemilang Ibra tersebut dan menyebutnya sebagai seorang pemenang. 

Dua gol Zlatan Ibrahimovic tersebut tercipta pada menit ke-30 dan 64. Dua gol AC Milan lainnya disumbangkan Ante Rebic. Kemenangan telak itu mengantar AC Milan kembali mengambil alih puncak klasemen Liga Italia dari tangan Inter Milan. 

"Melihat bagaimana Ibra berlatih, kami tidak kaget, karena dia seorang pemenang. Agak sulit menjaga performanya saat ini, ketika dalam kondisi bugar, dia hampir selalu mencetak dua gol. Tapi, itulah dirinya," kata Pioli, seperti dilansir Football Italia

Ketika dia diganti, Ibrahimovic memberi isyarat kepada para direktur di tribune yang mengisyaratkan tanda dua lagi,  Apakah itu pesan tentang pembicaraan perpanjangan kontraknya?

"Zlatan bahagia bersama kami dan saya rasa hal terbaik tentang tim ini adalah pemain gembira. Kami di klub besar, setiap orang ingin tampil bagus dan saya rasa benar ia ingin lanjut bermain, dan dia melakukannya bersama kami," kata Pioli. 

"Zlatan Ibrahimovic atlet yang punya motivasi tinggi, teliti dalam menjaga tubuhnya dalam segala hal, mulai diet hingga pemulihan. Dia lelah, tetapi Anda tidak akan bertahan di level ini selama ini tanpa menjaga diri sendiri."  

“Sekarang ini hampir menjadi perlombaan antara para pemain untuk berlatih lebih awal dan pergi lebih lambat dari siapa pun. Kami menikmati diri kami sendiri dan ingin memberikan yang terbaik," imbuh Pioli. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perincian Gol

Zlatan Ibrahimovic mengawali karier profesionalnya di klub di Malmo pada 1999. Selama memperkuat klub Swedia itu pada 1999 hingga 2001, ia mencetak 18 gol. 

Ibra kemudian gabung Ajax dan menyumbangkan 48 gol. Pada 2004, pemain yang kini berusia 39 tahun itu membukukan 26 selama dua musim di Juventus. 

Dia kemudian memperkuat Inter Milan, dengan torehan 66 gol. Ibra juga mencetak 22 gol bersama Barcelona, 156 bersma PSG, 29 di Manchester United, 53 di LA Galaxy, dan 83 gol bersama AC Milan. Total, sudah 499 gol dilesakannya pada level klub. 

Jadi, Zlatan punya kesempatan membukukan gol ke-500 di klub saat meladeni Crotone. Sejauh ini, ia telah menyumbangkan 14 gol di Serie A musim ini. 

Sumber: Football Italia   

Video Populer

Foto Populer