Sukses


Zlatan Ibrahimovic dan Deretan Pemain Gaek Pencipta Keajaiban di AC Milan Lewat Golnya

Bola.com, Jakarta - AC Milan adalah tim tersukses kedua dalam sejarah persepak bolaan Italia. Sepanjang sejarahnya, mereka menjuarai Serie A 18 kali dan Coppa Italia 5 kali.

Keberhasilan Milan tersebut tentu tidak terlepas dari kontribusi para pemainnya. Sejak dulu, Rossoneri memiliki banyak pemain berkualitas.

Dalam sejarahnya, sudah banyak pemain yang berhasil mencetak gol untuk Milan. Bahkan tak sedikit pula pemain veteran Milan yang sukses menjebol gawang lawan.

Siapa saja pencetak gol tertua dalam sejarah AC Milan? Berikut ini lima pemain di antaranya.

Video

2 dari 6 halaman

Nils Liedholm

Nils Liedholm memperkuat AC Milan dari tahun 1949-1961. Ia memenangi empat gelar Serie A selama mengenakan seragam Rossoneri.

Legenda asal Swedia itu membela Milan dalam 359 pertandingan dan mencetak 81 gol. Ia juga tercatat sebagai salah satu pencetak gol tertua Rossoneri.

Momen itu terjadi saat Milan menjamu Inter Milan dalam ajang Serie A musim 1960/61, 26 Maret 1961. Ia mampu menciptakan gol di usia 38 tahun 5 bulan 18 hari.

3 dari 6 halaman

Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi dikenal sebagai penyerang haus gol. Dalam sepanjang kariernya, Inzaghi pernah memperkuat Rossoneri selama 11 musim.

Bomber asal Italia itu mampu mencatatkan 126 gol dari 300 penampilan bersama Milan. Selain itu, Inzaghi juga mengemas 34 assist.

Inzaghi mencetak gol terakhirnya untuk Milan saat menghadapi Novara pada 13 Mei 2012. Dalam pertandingan tersebut, mantan pemain Juventus itu sudah berusia 38 tahun 9 bulan 4 hari.

  

4 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat ini masih menjadi andalan di lini depan AC Milan. Bomber asal Swedia mampu menunjukkan ketajamannya bersama Rossoneri meski sudah tidak muda lagi.

Ibrahimovic berkontribusi mengantarkan Milan ke puncak klasemen Serie A. Ia sudah mencetak 12 gol dari 10 pertandingan di liga pada musim ini.

Mantan pemain Barcelona itu juga mencetak gol saat Milan kalah 1-2 dari Inter Milan di perempat final Coppa Italia pada 26 Januari 2021 lalu. Dalam laga tersebut, Ibra berusia 39 tahun 3 bulan dan 23 hari.

5 dari 6 halaman

Paolo Maldini

Paolo Maldini dikenal sebagai salah satu bek tangguh yang pernah dimiliki Italia. Ia hanya pernah memperkuat AC Milan dalam sepanjang kariernya.

Meski berposisi sebagai pemain belakang, Maldini juga sering mencetak gol untuk Rossoneri. Maldini tercatat mengemas 33 gol dari 901 penampilan.

Gol terakhir Maldini untuk Milan tercipta saat menghadapi Atalanta pada 30 Maret 2008. Ketika itu Maldini berusia 39 tahun 9 bulan 4 hari.

6 dari 6 halaman

Alessandro Costacurta

Alessandro Costacurta menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah AC Milan. Capaian tersebut dicatatkannya di usia 41 tahun 25 hari.

Waktu itu, Costacurta membela Milan dalam pertandingan melawan Udinese di ajang Serie A pada 19 Mei 2007. Sang bek legendaris Rossoneri itu berhasil mencetak satu gol di menit 57.

Sayangnya, gol dari Costacurta itu tak berhasil membawa Milan meraih kemenangan. Sebab, Rossoneri menyerah 2-3 dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro tersebut.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/2/2021)

Video Populer

Foto Populer