Sukses


Liga Italia: Juventus Kesulitan Membobol Gawang Napoli, Pirlo Memaklumi Lini Depan yang Tumpul

Bola.com, Naples - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memaklumi tumpulnya lini depan tim asuhannya saat dipaksa menelan kekalahan 0-1 saat menghadapi Napoli pada laga giornata 22 Serie A 2020/2021, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Pirlo tetap optimistis ketajaman timnya akan kembali dalam pertandingan selanjutnya.

Juventus takluk 0-1 dari Napoli berkat gol Lorenzo Insigne lewat tendangan penalti pada menit ke-31. Dalam sisa pertandingan, Juventus kesulisan membongkar lini pertahanan Napoli.

Padahal statistik mencatat sepanjang pertandingan Juventus tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 63 persen. Cristiano Ronaldo dkk. bahkan sukses melepaskan 24 tembakan yang enam di antaranya akurat.

Namun, ketangguhan lini belakang Napoli yang dipadukan dengan performa gemilang kiper Alex Meret menjadi mimpi buruk Juventus. Pirlo tidak ragu memberikan pujian khusus kepada kiper Napoli tersebut.

"Ketika Anda memainkan begitu banyak pertandingan, Anda akan kehilangan sedikit ketajaman. Namun, semuanya bermain bagus," kata Pirlo seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (14/2/2021).

"Kiper mereka adalah pemain terbaik. Saya juga tidak punya keluhan tentang penyerang kami," tegas Pirlo.

Kekalahan ini membuat Juventus tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Serie A 2020/2021. Pada laga selanjutnya, Juventus akan menjamu Crotone pada 23 Februari mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Wajib Bangkit

Andrea Pirlo menyebut kekalahan ini sangat merugikan buat Juventus. Namun, Pirlo menolak menyerah dan berharap Juventus bisa bangkit pada pertandingan berikutnya.

"Kekalahan ini merusak karena kami harus menerima kenyataan tertinggal 10 angka dari puncak klasemen. Namun, kami harus mampu tampil bagus dan melihat di mana kami berada pada Maret nanti," tegas Pirlo.

Sebelum memikirkan Serie A, Juventus harus segera mengalihkan fokus ke Liga Champions. Juventus menantang Porto pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021).

Sumber: Juventus

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer