Sukses


4 Faktor Ini Bisa Membuat Lazio Mempermalukan Bayern Munchen, Sang Juara Bertahan Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Klub Italia, Lazio menghadapi lawan berat pada babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21. Biancocelesti akan menjamu Bayern Munchen di Stadion Olimpico, Rabu (24/02/2021) pukul 03.00 WIB.

Bayern Munchen menjadi lawan yang sulit karena tim asal Jerman itu berstatus sebagai juara bertahan. Die Bayern juga baru saja mengukuhkan sebagai klub terbaik se-jagad setelah menjuarai Piala Dunia Antar Klub.

Gelar tersebut sekaligus membuat Bayern Munchen mengoleksi total 6 trofi hanya dalam waktu satu tahun. Sebelumnya, Die Bayern meraih tiga gelar domestik dan dua gelar Eropa.

Namun, sederet prestasi yang berhasil ditorehkan, tak menjamin tim besutan Hans-Dieter Flick akan sulit dikalahkan. Apalagi, jika merujuk data worldfootball, rekor tandang Bayern Munchen di Italia juga tidak cukup sempurna.

Meski berhasil 7 kali meraih kemenangan dalam lawatannya ke negeri Pizza, jumlah kekalahannya justru lebih besar. Die Bayern 9 kali takluk di tangan klub-klub Serie A, 4 laga lainnya berakhir imbang.

Artinya, jika berpatokan pada statistik tersebut, peluang Lazio untuk mengalahkan Bayern Munchen masih sangat terbuka. Di samping itu, ada lima alasan lain yang bisa membuat Biancocelesti berpeluang mempermalukan Die Bayern tengah pekan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bayern Munchen Alami Tren Negatif

Setelah mengalahkan Tigres UANL di final Piala Dunia Antar Klub, penampilan Bayern Munchen justru menurun. Tim yang bermarkas Allianz Arena itu gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya di Bundesliga.

Setelah ditahan Arminia Bielefeld di kandang, Die Bayern dihajar Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena. Dalam dua pertandingan tersebut, gawang Manuel Neuer juga kebobolan sampai lima gol.

Tentu Lazio punya kans semakin memperburuk rapor raksasa Liga Jerman itu. 

3 dari 6 halaman

2. Lazio Moncer di Kandang

Lazio belum terkalahkan ketika melakoni laga kandang di Liga Champions musim ini. Biancocelesti meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang ketika tampil di Stadion Olimpico pada babak penyisihan grup.

Secara beruntun, Lazio menghajar wakil Jerman, Borussia Dortmund dan tim asal Rusia, Zenit. Sementara, hasil seri diraih ketika anak asuh Simone Inzaghi menjamu kontestan Liga Belgia, Club Brugge.

Hasil itu pula yang mengantarkan Lazio ke babak 16 besar dengan status sebagai runner-up. Klub yang juga dijuluki Para Elang tersebut hanya kalah tiga poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen Grup F.

4 dari 6 halaman

3. Rapor Positif Lazio Bersua Tim Jerman

Selain tak terkalahkan di kandang pada babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, Lazio rupanya juga punya catatan apik ketika menjamu wakil Jerman pada kompetisi Eropa.

Berdasarkan data worldfootball, Lazio hanya kalah satu kali dari 8 pertemuannya melawan kontestan Bundesliga. Eintracht Frankfurt adalah satu-satunya tim yang mengalahkan Biancocelesti.

Kekalahan itu terjadi pada babak penyisihan grup Liga Europa 2018/19. Kala itu, Lazio dipaksa menyerah dengan skor 1-2 di Stadion Olimpico.

Secara keseluruhan, Lazio memenangkan 7 pertandingan dari 16 kali pertemuannya dengan wakil Jerman, baik kandang maupun tandang. Sisanya, 4 kali imbang dan 5 kali kalah.

5 dari 6 halaman

4. Ciro Immobile Tajam

Lazio punya penyerang haus gol yang bisa menjadi ancaman serius bagi gawang Bayern Munchen. Pemain yang dimaksud adalah striker timnas Italia, Ciro Immobile.

Immobile sudah mencetak 5 gol dan 1 assist dari 4 kali penampilannya pada ajang Liga Champions musim ini. Namanya pun masuk dalam jajaran top skorer sementara.

 

Sumber: eurocuphistory, transfermarkt, UEFA.com

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 23/02/2021)

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer