Sukses


GOAT yang Fotonya Dipajang di Kamar Zlatan Ibrahimovic, Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menunjuk satu pemain yang menurutnya GOAT (Greatest Of All Time) sejati. Pemain itu bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, melainkan legenda Brasil, Ronaldo Nazario da Lima.

"Ronaldo, El Fenomeno, dia yang terbaik sepanjang masa. Bagi saya, Ronaldo adalah sepak bola, cara dia bergerak. Dia pemain terhebat dalam sejarah," kata Zlatan kepada Discovery + Swedia, dikutip dari The Sun, Jumat (26/2/2021).

Ronaldo sering dianggap sebagai pemain termahal sepanjang masa saat pindah ke Inter Milan pada 1997. Ronaldo adalah pencetak gol yang luar biasa sejak di PSV Eindhoven, Barcelona, lalu Inter Milan. Namun, ia menemukan performa terbaik ketika berseragam Real Madrid.

Ronaldo mencetak dua gol di final Piala Dunia 2002. Ia tetap berada di puncak permainannya selama beberapa tahun sebelum cedera melanda lagi hingga pensiun pada tahun 2011.

Zlatan Ibrahimovic secara terbuka mengungkapkan Ronaldo Nazario adalah yang terbaik.

"Bagi saya, Ronaldo adalah yang terhebat dan setara dengan Pele. Tidak ada orang yang akan bisa menyainginya," kata Zlatan Ibrahimovic.

"Menurut saya tidak akan pernah ada pemain yang lebih baik darinya. Bahkan, saya menaruh foto-foto Ronaldo Nazario di kamar," kata Zlatan Ibrahimovic.

2 dari 4 halaman

Raih Ballon d'Or pada Usia 21 tahun

Ronaldo Nazario, terlahir dengan talenta sepak bola luar biasa. Tak ada yang membantah ketika Ronaldo didaulat sebagai satu di antara pesepak bola terbaik yang pernah ada di dunia. 

Selama masih bermain, Ronaldo pernah membela sejumlah klub top. Dia pernah memperkuat PSV, Barcelona, Inter Milan, Real Madrid, dan juga AC Milan. Ronaldo tak pernah berubah, selalu menjadi mesin gol untuk klub-klub yang dibelanya.

Ronaldo Nazario bukan hanya jadi sorotan karena kiprah gemilangnya di lapangan. Kehidupan pribadinya juga kerap mencuri perhatian publik. 

Meski diganggu cedera sepanjang kariernya, Ronaldo Nazario adalah pemain bola terbaik pada masanya. Ia menerima penghargaan Ballon d'Or pada usia muda yakni 21 tahun pada 1997.

3 dari 4 halaman

Faktor Cedera

Memang banyak yang beranggapan jika Ronaldo tidak mengalami cedera lutut, mungkin akan mendapatkan julukan GOAT yang berarti terbaik sepanjang masa. 

Julukan itu pula yang kini melekat di diri Messi serta Cristiano Ronaldo. Dua pemain yang dianggap terbaik di masa sekarang.

Saat ini, Ronaldo sudah pensiun dari sepak bola. Selama berkarier sebagai pemain, Ronaldo sukses mencatatkan 500 pertandingan di level klub dengan mengemas 352 gol.

Tak hanya itu, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu juga pernah memenangi dua kali Ballon d'Or dan tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia FIFA.

4 dari 4 halaman

Video

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer