Sukses


Manchester United Jumpa AC Milan di Liga Europa Jadi Kado Ultah yang Indah untuk Solskjaer

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyambut antusias hasil undian 16 besar Liga Europa 2020/2021 yang mempertemukan timnya melawan AC Milan. Solskjaer menganggap undian itu sebagai kado ulang tahun yang indah.

Ole Gunnar Solskjaer merayakan ulang tahun yang ke-48 pada Jumat (26/2/2021). Hari tersebut bertepatan dengan pengundian 16 besar Liga Europa 2020/2021 yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat sore WIB.

Solskjaer menyebut, timnya menerima hasil undian tersebut dengan penuh semangat. Manajer asal Norwegia itu tak kaget karena Manchester United disebutnya selalu memiliki tradisi mendapatkan lawan yang berat dalam undian turnamen-turnamen elite Eropa.

"Ini hadiah ulang tahun yang indah, bukan? Untuk mendapatkan hasil undian tersebut. Kami memiliki tradisi mempersulit diri sendiri memang saat undian," kata Solskjaer seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (26/2/2021).

"Ini merupakan satu dari sejumlah hasil undian yang membuat Anda seperti bermain di Liga Champions. Undian ini bagus untuk kami dan tim membutuhkan tantangan, kami menikmatinya dan menerima hasil undian ini," tegas Solskjaer.

Manchester United terlebih dahulu menjamu AC Milan dalam laga leg 1 16 besar Liga Europa 2020/2021 yang digelar pada Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Sepekan kemudian, giliran klub berjulukan Setan Merah itu yang menantang Milan di San Siro (19/3/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sambut Antusias

Laga Manchester United melawan AC Milan ini dianggap terlalu dini karena tersaji pada 16 besar. Duel tersebut menjadi yang pertama dalam kurun waktu 11 tahun terakhir.

Durasi yang sudah lama untuk ukuran pertarungan dua klub terbaik dari masing-masing negara yakni Inggris dan Italia. Manchester United dan AC Milan terakhir bertemu pada 16 besar Liga Champions 2009/2010.

Ketika itu, Manchester United menjadi mimpi buruk buat AC Milan. Tim Setan Merah berhasil menang dengan agregat 7-2 atas Milan.

"AC Milan merupakan klub yang memiliki tradisi dan sejarah. Mereka adalah klub hebat yang akan kami samput dan mereka punya stadion yang hebat. Kami tak sabar menantikannya," tegas Solskjaer.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer