Sukses


Liga Italia: Juventus Terpuruk, Andrea Pirlo Belum Siap Jadi Pelatih

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Italia, Claudio Gentile, enggan menyalahkan Andrea Pirlo atas buruknya performa Juventus pada musim ini. Namun, harus diakui bahwa Andrea Pirlo yang musim ini menjadi pelatih Bianconeri tampak belum siap menjadi pelatih kepala.

Andrea Pirlo dianggat menjadi pelatih Juventus pada awal musim ini. Namun, performa Bianconeri mengalami kemunduran di bawah racikan mantan deeplying midfielder klub asal Turin itu.

Sebagai juara bertahan, Juventus tidak bertaji di Serie A. Mereka saat ini sudah tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen sementara kasta tertinggi Liga Italia itu, Inter Milan.

Cristiano Ronaldo dkk. juga sudah tersingkir dari Liga Champions. Langkah mereka di kompetisi elite Eropa itu dihentikan Porto pada babak 16 besar.

Andrea Pirlo pun mendapatkan sorotan atas kegagalan ini. Dia dinilai tidak cukup mampu untuk menangani tim sebesar Juventus karena tidak memiliki pengalaman melatih sebelumnya.

Video

2 dari 4 halaman

Andrea Pirlo Belum Siap

Gentile menilai kegagalan Juventus pada musim ini bukanlah kesalahan Andrea Pirlo. Menurutnya, Pirlo hanya belum siap menangani tim sebesar Juventus.

Andrea Pirlo memang baru memutuskan untuk menjadi seorang pelatih kepala pada 2020 lalu. Juventus menjadi tim pertama yang harus ditanganinya sebagai seorang pelatih kepala.

"Faktanya jelas dan cukup. Juventus biasanya melakukan sedikit revolusi ketika ada kegagalan," ujar Gentile kepada Rai Radio 1.

"Tentunya ada kekecewaan. Saya tidak ingin menyalahkan Andrea Pirlo, tapi penting untuk memiliki pengalaman dan mengetahui cara menangani skuat. Mungkin dia belum siap sebagai pelatih," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bisa Dipecat

Gentile pun tidak memungkiri kalau musim ini menjadi sebuah musim terburuk dalam perjalanan Juventus. Bahkan ia memprediksi Andrea Pirlo bisa dipecat karena masalah ini.

"Terlalu dini untuk mengatakan ini adalah akhir dari siklus bagi Juventus. Namun, ini telah menjadi sebuah musim terburuk," ujar Gentile.

"Akan menjadi tidak adil membuat perubahan ketika musim ini tidak berhasil, kemudian memikirkan siapa yang harus diganti dan bagaimana kelanjutan klub.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/3/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer