Sukses


Liga Champions: Sadar Potensi Ancaman Porto, Chelsea Pede Raih Kemenangan

Bola.com, Seville - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyambut antusias laga leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 melawan FC Porto di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Tuchel mengakui, Porto adalah rival yang tangguh.

Laga melawan Porto bisa dijadikan momentum kebangkitan buat Chelsea. Maklum, klub asal London Barat itu baru saja mengalami kekalahan perdana dalam 15 laga terakhir.

Namun, manajer The Blues Thomas Tuchel menyebut laga melawan Porto tak akan mudah. Klub Portugal itu disebutnya punya pengalaman di Liga Champions.

"Saya rasa kami bisa mengatasi Porto. Akan tetapi, ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (7/4/2021).

"Mereka adalah tim yang sangat berpengalaman dalam kompetisi ini dan menjadi juara selama bertahun-tahun di Portugal. Namun, kami cukup kuat dan percaya pada diri sendiri bisa mengatasi mereka pada babak ini," tegas Tuchel.

Duel nanti menjadi pertemuan pertama untuk Porto dan Chelsea dalam enam tahun terakhir. Pada laga terakhir, Chelsea mampu mengalahkan Porto dengan skor 2-0 pada Liga Champions 2015/2016.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fokus Menyeluruh

Manajer Thomas Tuchel juga memperingatkan para pemain Chelsea untuk fokus sepanjang pertandingan melawan Porto. Menurut Tuchel, hal itulah tantangan berat yang akan dihadapi anak asuhnya dalam 90 menit pertandingan leg pertama.

Jika mampu melakukannya, Tuchel yakin Chelsea bisa mengatasi Porto dalam laga nanti. Kepercayaan diri Tuchel juga bertambah karena semua pemain Chelsea dalam kondisi siap tempur.

"Tantangannya adalah untuk benar-benar fokus pada kekuatan kami dan fokus. Saya sangat senang karena semua pemain bisa kembali berlatih. Jadi, kami harus membuat beberapa keputusan krusial dan saya yakin semua pemain akan siap untuk laga ini," ujar Tuchel.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer