Sukses


5 Penyerang Argentina Paling Garang Kompetisi Eropa Musim Ini, Lionel Messi Belum Juga Dapat Rival Sepadan

Bola.com, Jakarta - Kualitas sepak bola Argentina tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi. Hampir di setiap kompetisi sepak bola di dunia ada pemain yang berasal dari Negeri Tango yang tercatat sudah dua kali memenangi Piala Dunia.

Saat ini ada banyak pemain Argentina yang menjadi andalan klub-klub besar Eropa. Salah satunya tentu saja Lionel Messi.

Pemain berjuluk La Pulga itu merupakan tulang punggung Barcelona selama bertahun-tahun. Peran Messi di skuad Barcelona tak bisa digantikan pemain lain.

Dalam urusan mencetak gol, Messi merupakan salah satu yang terbaik. Dia tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk Blaugrana.

Musim ini, Messi sudah mencetak banyak gol untuk Barcelona. Tak hanya Messi, berikut pemain Argentina lainnya sudah tampil tajam bersama timnya di liga top Eropa.

Video

2 dari 6 halaman

Nicolas Gonzalez

Nicolas Gonzalez saat ini menjadi andalan Stuttgart di Bundesliga. Pemain Argentina itu sudah berada di klub tersebut sejak tahun 2018 lalu.

Gonzalez merupakan pemain yang versatille alias serba bisa. Memiliki posisi natural sebagai sayap kiri, dia juga bisa main sebagai striker tengah maupun sayap kanan.

Mantan pemain Argentinos Juniors itu sudah tampil cukup bagus pada musim ini. Gonzalez berhasil mencetak enam gol dan dua assist dari 15 pertandingan di Bundesliga.

3 dari 6 halaman

Rodrigo de Paul

Rodrigo de Paul merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Ia membela Udinese sejak tahun 2016 setelah didatangkan dari Valencia.

De Paul sudah memainkan 28 pertandingan di Serie A musim ini. Dari jumlah itu, gelandang berusia 26 tahun itu sudah mencetak enam gol dan enam assist.

Penampilannya yang solid di lini tengah membuat dirinya diincar oleh banyak klub. Ia saat ini terus dikaitkan Atletico Madrid, Leeds United, Inter Milan dan Juventus.

4 dari 6 halaman

Lucas Alario

Bayern Leverkusen memboyong Lucas Alario pada 2017 dari River Plate. Sejak itu dia selalu menjadi andalan di lini depan Die Werkself.

Alario sudah mencetak 14 gol di seluruh kompetisi musim ini di mana 10 berasal dari Bundesliga. Selain itu, Alario juga menyumbangkan empat assist.

Performa Alario itu mengantarkan Leverkusen berada di posisi keenam klasemen sementara Bundesliga. Mereka masih punya kesempatan untuk mengamankan tiket ke Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez datang ke Inter Milan dari Racing Club pada 2018. Ia sekarang menjadi mesin gol yang menakutkan di bawah asuhan Antonio Conte.

Hingga pekan ke-29 Serie A musim 2020-2021, Lautaro telah mencetak 15 gol. Bomber berusia 23 tahun itu juga menyumbang delapan assist.

Ketajaman Lautaro berhasil membawa Inter duduki puncak klasemen sementara Serie A. Klub asal Milan itu berpeluang besar menjadi juara pada musim ini.

  

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

Keahlian Lionel Messi dalam menjebol gawang lawan tak perlu diragukan lagi. Kapten Barcelona itu masih tetap tampil tajam pada musim ini.

Messi telah mencetak 23 gol bersama Barcelona dalam ajang La Liga. Jumlah tersebut dicetak La Pulga dari 27 penampilan.

Messi akan menjadi pemain vital untuk Barcelona dalam mengincar gelar La Liga musim ini. Tim asuhan Ronald Koeman itu saat ini hanya terpauat satu poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/4/2021)

Video Populer

Foto Populer