Sukses


Liga Champions: Unggul 2 Gol Tandang, Chelsea Tak Minat Bermain Bertahan Melawan Porto

Bola.com, Sevilla - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan timnya tak berniat bermain bertahan pada leg 2 perempat final Liga Champions melawan Porto, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Tuchel mengaku, timnya tetap akan mengusung permainan agresif untuk memenangi laga.

"Kami tidak melakukan pendekatan permainan seperti itu (bertahan) atau mengubah gaya permainan. Bagi Chelsea, penting untuk tetap fokus dan memainkan permainan terbaik untuk meningkatkan peluang demi mendapatkan hasil," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi UEFA.

Chelsea memang sudah unggul 2-0 secara agregat atas Porto berkat kemenangan pada leg 1. Namun, Thomas Tuchel menyebut hal itu membuat timnya berada pada situasi yang tak mudah.

Chelsea dituntut untuk mampu menambah atau mempertahankan agregat sembari mencegah Porto mencetak gol. Manajer Thomas Tuchel menilai, situasi ini membuat Chelsea lebih tertekan ketimbang Porto yang mengejar agregat. 

"Namun, dari segi hasil tentu lebih mudah bagi Porto karena mereha hanya perlu mencetak tiga gol untuk lolos. Adapun bagi kami, memulai dengan cara seperti ini (keunggulan agregat) maka kami harus benar-benar menguras isi kepala kami. Saya harap kami bisa menerima tantangan ini dan menikmatinya," tegas Tuchel.

Secara matematis, Chelsea memang hanya butuh hasil imbang untuk bisa mengunci tiket semifinal Liga Champions 2020/2021. Namun, misi tersebut tak akan berjalan mulus karena Porto bakal mati-matian untuk mengejar defisit ketertinggalan dari Chelsea.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terlalu Tangguh

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-10 untuk kedua tim. Chelsea masih dominan dengan enam kemenangan, Porto menang dalam dua laga, dan satu pertandingan berakhir imbang.

Chelsea juga punya catatan apik ketika menghadapi Porto sebagai tuan rumah. Dalam empat laga sebagai tuan rumah, Chelsea belum menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Chelsea mampu mencetak delapan gol dan hanya kebobolan dua kali. Hal inilah yang menjadi pekerjaan berat untuk Porto.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer