Sukses


10 Penyerang Penyelesai Peluang Emas Terbaik di Dunia Saat Ini (1): Duo Bomber Tuir Vs Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Gol jadi sarana mutlak untuk memenangkan pertandingan, dan sepak bola modern adalah olahraga yang diarahkan pada permainan menyerang yang efektif. Pemain-pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah superstar global yang membuat nama mereka terkenal dengan menjadi penyerang yang tajam.

Penciptaan peluang dalam permainan sepak bola sangat penting, tetapi jika tidak ada yang menyelesaikan peluang tersebut maka tidak ada gunanya. Peran penyerang yang bisa menjadi goal getter menjadi amat penting.

So, jangan heran jika harga jual seorang penyerang di bursa transfer amat tinggi, jauh di atas gelandang, bek, atau kiper.

Kita hidup di masa ketika ada banyak penyerang yang sangat berbakat dalam permainan. Di dunia sepak bola modern, penyerang tak lagi hanya mengacu pada sosok striker, tapi juga winger. Ronaldo dan Messi adalah contohnya. Mereka pemain yang amat tajam sekalipun bermain di dua sisi melebar lapangan.

Berikut ini deretan penyerang tajam dan punya naluri mencetak gol yang tinggi. Kemampuan mereka menyelesaikan peluang emas bisa dibilang yang terbaik saat ini.

Bola.com menyajikannya daftar 10 penyerang haus gol terbaik di dunia saat ini. Tulisan ini bagian pertama yang mengulas penyerang di posisi 10 hingga 6 besar.

Video

2 dari 6 halaman

10. Zlatan Ibrahimovic

Dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik generasi modern, Zlatan Ibrahimovic terus tampil impresif bersama AC Milan.

Pemain berusia 39 tahun ini telah bermain untuk beberapa klub terbesar di dunia sepak bola: Ajax, Juventus, AC Milan, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United.

Ibrahimovic menjadi pencetak gol yang konsisten di setiap klub yang pernah dia kunjungi dan merupakan salah satu pesepak bola terbaik Swedia.

Ibrahimovic bergabung dengan AC Milan dengan status bebas transfer dari LA Galaxy pada Januari 2020, dan memimpin lini depan raksasa Serie A itu dengan penuh percaya diri.

Sang striker telah membuat 17 penampilan di Serie A musim ini, mencetak 15 gol dan memberikan dua assist. Walau usianya sudah amat uzur, ia tampaknya akan memperpanjang kontraknya dengan AC Milan setidaknya buat semusim lagi.

3 dari 6 halaman

9. Andre Silva

Setelah menjalani hari-hari yang buruk bersama AC Milan, mencuat keraguan, apakah Andre Silva dapat memenuhi potensi terbaiknya seperti saat membela Porto.

Silva bergabung dengan Eintracht Frankfurt pada 2019 dengan status pinjaman dari AC Milan, dan penampilannya yang bagus membuat tim Bundesliga itu mengontraknya dengan kontrak permanen pada 2020. Pemain internasional Portugal itu tampil fenomenal musim ini, mencetak 23 gol dan memberikan empat assist dalam 26 penampilan Bundesliga.

Silva adalah pencetak gol terbanyak kedua di liga musim ini, hanya di belakang superstar Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Pemain berusia 25 tahun itu tampaknya akan memainkan peran kunci untuk Portugal di Piala Eropa mendatang.

4 dari 6 halaman

8. Karim Benzema

Bisa dibilang salah satu pesepak bola paling diremehkan di dunia, Karim Benzema menjalani musim brilian kesekian kali Los Blancos.

Ia bergabung dengan Real Madrid dari Lyon pada 2009 dengan nilai transfer £ 31,5 juta, pemain internasional Prancis itu sekarang dianggap sebagai legenda klub.

Benzema terkenal dengan kreativitas, kemampuan finishing, dan sikap tidak mementingkan diri sendiri, dan Real Madrid akan kesulitan untuk menggantikannya.

Pemain berusia 33 tahun ini telah mencatatkan 26 penampilan di La Liga musim ini, mencetak 19 gol dan memberikan enam assist. Seorang penyerang lengkap, Benzema saat ini adalah superstar El Real, setelah Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus.

5 dari 6 halaman

7. Kylian Mbappe

Pemain yang bisa segera bermain bersama Karim Benzema adalah bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Pemain belia asal Prancis terus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Karier Mbappe amat cemerlang di usia yang amat muda, dan dia tampaknya akan menggantikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam jangka panjang.

Kecepatan eksplosif, dribbling, dan penyelesaian akhir pemain berusia 22 tahun itu semuanya layak diapresiasi. Mbappe telah membuat 27 penampilan Ligue 1 musim ini, mencetak 21 gol dan memberikan tujuh assist.

6 dari 6 halaman

6. Romelu Lukaku

Masa bakti Romelu Lukaku di Manchester United mungkin tidak berjalan sesuai rencana, tetapi sang striker kembali menemukan ketajamannya di Inter Milan. Ia punya kans besar meraih gelar Serie A musim ini, yang akan menjadi gelar liga pertamanya.

Lukaku bergabung dengan Inter Milan pada 2019 setelah dua musim mengecewakan di Manchester United dengan biaya rekor klub £ 66,5 juta. Ia direkrut untuk menggantikan Mauro Icardi, dan pemain internasional Belgia itu terbukti menjadi akuisisi yang sensasional bagi Nerazzurri.

Pemain berusia 27 tahun itu telah membuat 29 penampilan di Serie A musim ini, mencetak 21 gol dan memberikan sembilan assist. Inter Milan unggul 11 poin di puncak klasemen, dengan Lukaku pencetak gol tertinggi kedua di Liga Italia musim ini.

Sumber: Sportskeeda

Jadwal Liga Champions Matchday 2, Duel Sengit PSG Melawan Manchester City

Video Populer

Foto Populer