Sukses


Sudah Pada Mundur, 12 Klub Liga Super Eropa Tetap Terancam Sanksi UEFA

Bola.com, Jakarta - Meski sebagian besar sudah mundur, klub-klub Liga Super Eropa tetap terancam sanksi UEFA.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengatakan, federasi sepak bola Eropa itu masih berbicara dengan tim hukum dan mendiskusikan kemungkinan sanksi apa yang bisa dijatuhkan kepada 12 klub itu.

"Saya berbicara dengan pemilik Roma dan Marseille, yang merupakan miliarder Amerika dan secara terbuka menyatakan bahwa mereka tidak akan pernah memasuki Liga seperti itu, karena mereka menghormati para penggemar dan tradisi klub mereka," kata Ceferin kepada 24ur dikutip dari Football Italia, Kamis (22/4/2021).

“Tidak adil untuk mengatakan bahwa pemilik Amerika berbeda, meskipun memang benar bahwa sistem olahraganya berbeda.”

Ceferin lalu ditanya apa yang akan terjadi selanjutnya.

“Kami akan berbicara tentang sepak bola, tetapi dalam pertemuan, saya akan memutuskan siapa yang duduk di sebelah saya,” katanya. “Jadi, saya bisa menempatkan seseorang sedikit lebih jauh."

Jika klub-klub Liga Super Eropa ini ingin bermain di kompetisi UEFA lagi, Ceferin meminta mereka untuk mendekati dan respek

"Dan kami harus mengevaluasi apa yang terjadi, tetapi saya tidak ingin menjelaskan secara detail, karena kami masih berbicara dengan tim hukum kami," tegasnya.

12 klub elite Eropa mendeklarasikan Liga Super Eropa pada Minggu (18/4/2021). Baru dua hari, satu per satu mengundurkan diri, diawali oleh klub Liga Inggris.

“Saya akan mengatakan bahwa klub-klub Inggris telah membuat keputusan yang sangat bagus dan kami akan mempertimbangkannya.

“Mereka mengakui kesalahan. Kita semua membuat kesalahan. Di satu sisi, saya kecewa dengan semua orang, tetapi saya harus mengatakan bahwa mungkin Barcelona adalah orang-orang yang paling tidak mengecewakan saya," katanya.

UEFA pun memberi support kepada klub yang tengah berjuang menyelamatkan keuangan di tengah pandemi COVID-19.

“Presiden Joan Laporta baru-baru ini terpilih dan saya berbicara dengannya dua atau tiga kali. Dia berada di bawah tekanan besar karena situasi keuangan klub," katanya.

“Ini terjadi ketika Anda membayar lebih beberapa pemain dan tidak mendapatkan hasil. Lihatlah Bayern Munchen, mereka tidak memiliki utang dan telah memenangkan Liga Champions."

Sumber: Football Italia

2 dari 3 halaman

Big Six Liga Inggris Pelopor Mundurnya Klub dari Liga Super Eropa

3 dari 3 halaman

Video

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,
    UEFA
  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional
    Liga Super Eropa
  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional
    European Super League
  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer