Sukses


Julian Nagelsmann Resmi Menangani Bayern Munchen Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen resmi menunjuk Julian Nagelsmann, sebagai juru taktik baru. Pelatih RB Leipzig itu akan menangani The Bavaria mulai musim panas nanti.

Beberapa pekan lalu, pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, membuat kejutan dengan menyatakan pengunduran diri dari kursi kepelatihan. Bayern Munchen pun sempat menyanggah dengan menyebut pernyataan Hansi Flick itu hanya klaim sepihak.

Ternyata saat itu Bayern Munchen mau tidak mau berburu manajer baru. Belakangan nama Julian Nagelsmann terus dikait-kaitkan dengan posisi yang lowong di Bayern Munchen.

Beberapa saat yang lalu, Bayern Munchen mengonfirmasi bahwa mereka akan menjalin kerja sama dengan Nagelsmann per musim depan.

"FC Bayern telah menunjuk Julian Nagelsmann untuk menjadi pelatih kepala baru kami," bunyi pernyataan resmi Bayern Munchen.

Video

2 dari 2 halaman

Kontrak Nagelsmann

Dalam pernyataan resmi tersebut, Bayern Munchen mengumumkan bahwa mereka sudah menjalin kesepakatan dengan Nagelsmann.

Pelatih berusia 33 tahun itu diikat dengan kontrak jangka panjang. Ia akan menangani Die Roten untuk lima tahun ke depan hingga 2026.

Ia akan mulai menangani Bayern Munchen per 1 Juli 2021.

Menurut laporan yang beredar, Bayern Munchen pun harus keluar uang untuk merekrut Nagelsmann. Sang manajer kabarnya ditebus dari RB Leipzig dengan bayaran sebesar 25 juta euro.

Dalam pernyataan resmi itu, Bayern Munchen juga mengonfirmasi bahwa mereka akan berpisah dengan Hansi Flick. Sebelumnya, Bayern memang ogah memutus kontrak sang pelatih, tapi sekarang mereka berubah pikiran.

Mereka bersedia memutus kontrak Flick yang seharusnya habis pada 2023 mendatang, pada musim panas mendatang.

Sumber: FC Bayern Munchen

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 27/4/2021)

Video Populer

Foto Populer