Sukses


Liga Champions: Bjorn Kuipers Memimpin Laga Manchester City Vs PSG, Les Parisien Punya Catatan Positif

Bola.com, Manchester - Wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers, bakal memimpin duel hidup dan mati antara Manchester City melawan Paris Saint-Germain pada leg 2 semifinal Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Bjorn Kuipers punya catatan yang menguntungkan PSG.

Bjorn Kuipers sejauh ini sudah memimpin enam laga yang melibatkan Paris Saint-Germain. Hasilnya adalah PSG tiga kali menang dan tiga kali bermain imbang.

Namun, Bjorn Kuipers tergolong sebagai wasit yang ringan kartu kepada pemain PSG. Sebanyak 14 kartu kuning dan satu kartu merah sudah dikeluarkan Bjorn Kuipers untuk pemain PSG.

Hal ini tentu saja menjadi catatan yang harus diperhatikan oleh PSG. Apalagi klub asal Prancis tersebut butuh kemenangan untuk bisa melaju ke babak final Liga Champions.

Sementara itu, Bjorn Kuipers tercatat sudah lima kali memimpin laga yang melibatkan Manchester City. Hasilnya adalah City cuma sekali menang dan meraih dua kali hasil imbang serta dua kali kalah.

Dalam lima laga tersebut, Bjorn Kuipers sudah mengeluarkan delapan kartu kuning dari sakunya untuk pemain City. Namun, Bjorn Kuipers tak pernah memberikan kartu merah kepada pemain The Citizens.

Dalam memimpin duel Manchester City Vs Paris Saint-Germain, Bjorn Kuipers akan dibantu rekannya asal Belanda di lapangan, yakni Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra. Adapun Taros Sidiropoulos (Yunani) sebagai ofisial keempat, Pol van Boekel (Belanda) sebagai wasit VAR, dan Dennis Higler (Belanda) sebagai asisten wasit VAR.

2 dari 3 halaman

Wasit Berkualitas

Manchester City melawan Paris Saint-Germain menjadi laga Liga Champions 2020/2021 kesembilan yang dipimpin Bjorn Kuipers. Laga terakhir yang dipimpin wasit berusia 48 tahun itu di Liga Champions adalah pertandingan perempat final antara Liverpool melawan Real Madrid yang berakhir imbang 0-0.

Musim ini sebanyak 23 kartu kuning dan satu kartu merah tidak langsung, sudah keluar dari saku Bjorn Kuipers. Hal ini menandakan Bjorn Kuipers adalah wasit yang tegas dalam mengambil keputusan.

Bjorn Kuipers merupakan satu di antara wasit berkualitas yang dimiliki Belanda. Bjorn Kuipers sudah mengantongi lisensi wasit FIFA sejak 2006 setelah setahun memimpin duel-duel di Eredivisie Belanda.

Sumber: Transfermarkt

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer