Sukses


Memutuskan Bertahan di PSG, Neymar Menjadi Lebih Dewasa

Bola.com, Jakarta - Neymar akhirnya mengambil keputusan besar untuk meneken kontrak baru bersama Paris Saint-Germain (PSG), Sabtu (8/5/2021). Pemain asal Brasil ini bakal bertahan di klub ibu kota Prancis itu sampai 2025.

Kontrak baru ini memang merupakan keputusan besar bagi Neymar. Bertahan dengan PSG artinya dia harus yakin bisa terus berada di top level.

Sejauh ini Neymar telah meraih 9 trofi juara bersama PSG, di antaranya 3 gelar juara Ligue 1. Namun, trofi impian Liga Champions belum kunjung bisa diraih.

Neymar menyadari bertahan di PSG merupakan sebuah keputusan besar. Apalagi beberapa tahun lalu ia sempat menyesali keputusannya pindah ke PSG dan memberontak ingin pulang ke Barcelona.

Kini dalam usia 29 tahun, Neymar mengaku sudah menjadi pemain yang berbeda. Ia berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir di Paris.

"Saya telah banyak berubah. Saya telah banyak belajar. Ada baberapa hal yang telah terjadi seharusnya tidak perlu terjadi. Kami pernah berseteru, beberapa momen menyedihkan, tapi secara keseluruhan evolusi saya sangat positif," ujar Neymar di laman resmi PSG.

"Saya bahagia, saya bangga bisa menjadi bagian dari sejarah PSG. Saya kira saya telah berkembang sebagai manusia, dan juga sebagai seorang pesepak bola. Jadi saya senang bisa memperpanjang kontrak saya," lanjut Neymar.

Video

2 dari 2 halaman

Mengejar Trofi Liga Champions

Dengan memperpanjang komitmen bersama PSG, Neymar sebenarnya tahu bahwa keberhasilannya hanya akan dinilai dari kesuksesan meraih gelar juara Liga Champions. Trofi itu yang bakal membuatna menjelma menjadi pemain top yang sebenarnya.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak bersama PSG hingga 2025. Faktanya saya sangat bahagia bisa bertahan di sini empat tahun lagi dan menjadi bagian dari proyek klub," ujar Neymar.

"Saya akan mencoba meraih banyak gelar juara, mencoba mencapai mimpi terbesar kami di Liga Champions. Jadi saya senang bisa bertahan dan memperpanjang kontrak saya," tegasnya.

Sumber: PSG

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 9/5/2021)

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Bola.com

  • Neymar

  • Ligue 1

Video Populer

Foto Populer