Sukses


VIDEO: Bayern Munchen Jadi Brand Sepak Bola Terbesar Dunia Kalahkan Real Madrid dan Barcelona

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen berhasil mengalahkan Real Madrid dan Barcelona dalam pencapaian brand sepak bola terbesar di dunia. Hal tersebut dipengaruhi adanya Liga Super Eropa yang marak dibicarakan belakangan ini.

Raksasa Jerman tersebut, menjadi salah satu klub besar yang menolak usulan akan terbentuknya Liga Super Eropa. Ini merupakan salah satu terobosan baru untuk The Bavarians.

Menurut Brand Finance Football 50, adanya isu terkait Liga Super Eropa membuat beberapa klub mengalami penurunan pendapatan yang cukup drastis. Salah satun dampaknya adalah klub besar yang mendukung Liga Super Eropa kehilangan nilai jual sebesar 25%

Pasalnya, klub-klub besar Eropa banyak yang menyetujui adanya Liga Super Eropa tersebut. Namun, langkah yang dipilih Bayern Munchen untuk tidak bergabung malah menjadi perhatian bagi para pecinta sepak bola. Sebaliknya, Real Madrid, Barcelona dan Manchester United yang menjadi brand besar di dunia sepak bola malah kurang mendapat perhatian lebih dari para pecinta sepak bola.

Real Madird sendiri, merupakan salah satu klub pelopor terbentuknya Liga Super Eropa, dimana hal tersebut mengurangi nilai jual klub di beberapa waktu terakhir.

Sementara penolakan yang dilakukan Bayern Munchen justru menjadikan brand sepak bola di Liga Jerman tersebut meningkat dan berhasil mendapat nilai AAA+. Juara Bundesliga ini juga berhasil mengalahkan klub besar lainnya seperti Real Madrid, dan Barcelona di musim ini.

Video Populer

Foto Populer