Sukses


VIDEO: UEFA Tunda Berikan Hukuman Kepada Barcelona, Real Madrid, dan Juventus

Bola.com, Jakarta UEFA resmi menunda untuk memberikan hukuman kepada tiga klub deklarator Liga Super Eropa pada, Kamis (10/6/2021). Ketiga klub deklarator tersebut adalah, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus.

Sebelumnya tedapat 12 klub Eropa yang menyepakati tentang ada nya kompetisi baru yakni Liga Super Eropa. Hal tersebut bertentangan denga UEFA mengingat adanya kompetisi Liga Champions, dan Liga Europa.

Awalnya UEFA memberikan teguran terhadap 12 klub tersebut, dan sebanyak 9 klub mundur dari rancangan liga baru yang hampir saja berlangsung.

Atas kasus tersebut, UEFA memberikan denda sebesar Rp 422 Miliar terhadap 6 klub Inggris yang terlibat dalam rancangan Liga Super Eropa. Keenam klub tersebut yakni Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester City, dan Manchester United.

Sedangkan Barcelona, Real Madrid, dan Juventus merupakan klub yang masih bersikukuh untuk menjalankan wacana Liga Super Eropa. Mengingat hal tersebut, UEFA akan memberikan sanksi tegas kepada tiga klub tersebut, ini juga bisa berupa larangan untuk tampil di Liga Champions.

Namun, untuk kali ini Barcelona, Real Madrid, dan Juventus berhasil memenagnkan keputusan dari pengadilan Spanyol pada bulan April bahwa mereka tidak dapat dihukum oleh UEFA dan FIFA yang berbasis di Swiss.

Saat ini, UEFA menghentikan sementara perkara tersebut. Nantinya, kasus ini akan dirujuk oleh hakim di Madrid ke Pengadilan Eropa di Luksemburg yang dapat dipertimbangkan jika UEFA melanggar undang-undang persaingan.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin berjanji akan memberikan sanksi yang berat untuk ketiga klub deklarator yakni Barcelona, Real Madrid, dan Juventus.

Video Populer

Foto Populer