Sukses


VIDEO: UEFA Batalkan Kasus Hukum Tiga Klub Penggagas Liga Super Eropa

Bola.com, Jakarta UEFA membatalkan sanksi hukum atas ketiga klub pencetus Liga Super Eropa pada Senin (27/9/2021). Hal tersebut diputuskan usai melalui prosesi panjang di pengadilan Madrid.

Sebelumnya, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus merupakan tiga klub penggagas berdirinya Liga Super Eropa. Nantinya liga ini akan menjadi liga tandingan dari Liga Champions yang telah dijalankan UEFA.

Sempat mendapatkan tuntutan dari UEFA dan akan diberikan sanksi tegas mengenai aturan baru yang ingin mereka buat, UEFA akhirnya membatalkan sanksi tersebut.

"Dalam masalah yang terkait dengan potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA sehubungan dengan apa yang disebut Liga Super Eropa, badan pengatur mengatakan dalam sebuah pernyataan, jika badan banding UEFA telah menyatakan hari ini proses tersebut batal demi hukum, seolah-olah prosesnya tidak pernah dibuka.” Ujar UEFA.

Proses panjang tersebut telah dijatuhkan di pengadilan Spanyol pada bulan Juni lalu. Tepatnya saat beberapa klub besar Eropa menyetujui usulan dari tiga klub penggagas.

Namun, UEFA menanggapi kasus tersebut dengan merencanakan adanya sanksi untuk para klub yang setuju dengan usulan adanya Liga Super Eropa.

Beberapa klub besar Eropa sempat batal untuk menyetujui Liga Super Eropa tersebut karena mendapat ancaman tidak bisa bermain di kompetisi Liga Champions dan adanya denda.

Hingga akhirnya hanya menyisakan tiga klub penggagas, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. Namun pada akhirnya, UEFA membatalkan untuk memberikan sanksi dan menutup kasus tentang Liga Super Eropa yang sempat bergejolak sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer