Sukses


Rating Pemain Manchester United Setelah Susah Payah Kalahkan Atalanta di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan atas Atalanta pada laga ketiga Grup F Liga Champions. Sejumlah pemain tampil bagus, tetapi ada juga yang bermain buruk.

Menjamu Atalanta di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB, MU mendapat perlawanan sengit sejak bola digulirkan. Bahkan, Tim Setan Merah tertinggal dua gol pada paruh pertama.

Sepasang gol Atalanta disarangkan Mario Pasalic pada menit ke-15 dan Merih Demiral menit ke-28.

Masuk babak kedua, Manchester United meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, The Red Devils sukses mencetak tiga gol dan mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

Ketiga gol Manchester United disarangkan Marcus Rashford pada menit ke-53, Harry Maguire menit ke-75, dan Cristiano Ronaldo menit ke-81.

Berkat hasil tersebut, Tim Setan Merah masih nyaman berada di puncak Grup F dengan nilai enam. Mereka unggul dua poin atas Atalanta yang menghuni posisi kedua.

Lantas, siapa saja pemain MU yang tampil bagus dan bermain buruk dalam duel melawan Atalanta? Berikut ini adalah rating pemain Manchester United selepas pertandingan kontra La Dea.

 

2 dari 4 halaman

Lini Belakang:

Kiper: David De Gea (7)

Meski kebobolan dua gol, De Gea mampu melakukan dua penyelamatan gemilang. Berkat peran kiper asal Spanyol itu, Manchester United berhasil menang 3-2 atas Atalanta.

Bek: Aaron Wan-Bissaka (6)

Minim kontribusi pada awal babak pertama, sehingga membuat gawang Manchester United dua kali dibobol Atalanta. Namun, penampilan Wan-Bissaka membaik pada paruh kedua.

Bek: Victor Lindelof (5)

Bermain buruk dan beberapa kali melakukan kesalahan. Bahkan, Lindelof mudah dilewati oleh Duvan Zapata

Bek: Harry Maguire (6)

Penempatan posisi yang buruk untuk dua gol yang disarangkan Atalanta. Meski begitu, Maguire yang berperan sebagai kapten mampu mencetak gol penyeimbang dan membantu MU menang 3-2.

Bek: Luke Shaw (7)

Beberapa kali melakukan kecerobohan dan mini menguasai bola. Namun, Luke Shaw mampu bangkit pada babak kedua, dan berkontribusi untuk gol Cristiano Ronaldo.

 

3 dari 4 halaman

Lini Tengah:

Gelandang: Scott McTominay (5)

Kesulitan mengimbangi Mario Pasalic di lini tengah, sebelum akhirnya digantikan Paul Pogba pada menit ke-66. Kendati begitu, McTominay nyaris mencetak gol pada menit ke-58. Namun, bola hasil tembakannya menerpa mistar gawang.

Gelandang: Fred (6)

Menyia-nyiakan sejumlah peluang mencetak gol dan kerap melakukan umpan ceroboh. Satu-satunya kelebihan Fred dalam laga ini adalah energinya.

Gelandang: Mason Greenwood (5)

Tampil penuh semangat pada awal laga, tetapi berjuang untuk terlibat dalam serangan. Tak heran jika akhirnya Greenwood digantikan Jadon Sancho pada menit ke-73.

Gelandang: Bruno Fernandes (6)

Begitu buruk pada babak pertama, bahkan suporter memperlihatkan kekesalan kepada Bruno Fernandes. Sang pemain sempat tampil bagus pada awal babak kedua, dan menjadi kreator gol Marcus Rashford. Tetapi, penampilannya mengalami kemunduran hingga akhir laga.

Gelandang: Marcus Rashford (6)

Melakukan penyelesaian akhir yang indah untuk membobol gawang Atalanta pada menit ke-52. Tetapi, Rashford beberapa kali membuang kans untuk mencetak gol.

 

4 dari 4 halaman

Lini Depan:

Penyerang: Cristiano Ronaldo (7)

Pemain MU dengan penampilan paling menonjol pada babak kedua. Ronaldo akhirnya menjadi penentu kemenangan Tim Setan Merah atas Atalanta, lewat golnya pada menit ke-81.

Pemain Pengganti:

  • Edinson Cavani (5)
  • Paul Pogba (6)
  • Jadon Sancho (6)
  • Nemanja Matic (6)

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer