Sukses


Liga Italia: Bantu AC Milan Kalahkan Bologna, Zlatan Ibrahimovic Cetak Rekor Fantastis

Bola.com, Bologna - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, turut mencetak satu gol saat membantu timnya menang 4-2 atas Bologna dalam laga pekan kesembilan Serie A, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB. Gol ini terasa spesial karena mencatatkan rekor baru buat Ibrahimovic.

Pada laga yang digelar di Stadio Renato Dall'Ara, Zlatan Ibrahimovic dipercaya sebagai starter. Namun, Ibrahimovic baru mampu mencetak gol pada akhir-akhir pertandingan tepatnya menit ke-90.

Torehan itu menjadikan Ibrahimovic sebagai pencetak gol tertua keempat di Serie A. Ibrahimovic mencetak gol pada usia 40 tahun 20 hari.

Ibrahimovic musim ini berpeluang menggesar pencapaian Pietro Vierchowod yang mencetak gol di Serie A pada usia 40 tahun 47 hari. Selain itu ada pula Silvio Piola yang mencetak gol pada usia 40 tahun 131 hari.

Adapun rekor pencetak gol tertua di Serie A saat ini masih dipegang Alessandro Costacurta. Pemain asal Italia mencetak gol pada usia 41 tahun 25 hari ketika mengeksekusi penalti saat AC Milan menyerah 2-3 Udinese.

Bukan hal yang mustahil bagi Zlatan Ibrahimovic untuk melewati catatan-catatan di atas. Apalagi pemain asal Swedia itu masih konsisten di lini depan meskipun sudah tak muda lagi.

2 dari 4 halaman

Rapor Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic punya catatan istimewa dalam kariernya. Sejauh ini, Ibrahimovic sudah mencetak 486 gol dan 198 assist dalam kariernya.

Pencapaian itu dibukukan Ibrahimovic bersama delapan klub. Ibrahimovic tercatat paling tajam saat bermain di Paris Saint-Germain.

Bersama PSG, Ibrahimovic sukses mencetak 156 gol dalam 180 pertandingan. Pencapaian itu tentu membuatnya menjadi pemain yang disegani.

3 dari 4 halaman

Sedikit Waktu

Zlatan Ibrahimovic punya sedikit waktu untuk membuktikan kualitasnya musim ini. Ibrahimovic terikat kontrak sampai 30 Juni 2022 di AC Milan.

Sejauh ini, Ibrahimovic dua gol dalam empat pertandingan di berbagai ajang. Start Ibrahimovic musim ini cukup lambat karena terganggu masalah cedera.

Namun, gol yang dicetaknya ke gawang Bologna bisa menambah kepercayaan diri. Menarik untuk menyaksikan kelanjutkan karier Ibrahimovic di AC Milan musim ini.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Simak Posisi AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer