Sukses


Kembali On Fire Bersama AC Milan, Aksi Zlatan Ibrahimovic Dinantikan Melawan Porto

Bola.com, Jakarta - Bomber gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic telah kembali tampil di ajang Liga Champions bersama AC Milan. Atau setelah lima tahun lamanya ia absen, setelah terakhir kali bermain untuk Paris Saint-Germain.

Zlatan Ibrahimovic tampil saat Milan berkunjung ke markas FC Porto pada laga ketiga babak penyisihan grup B dua pekan lalu. Meski sayangnya ia gagal mempersembahkan kemenangan karena Milan kalah tipis 0-1.

Kini, pemain berusia 40 tahun tersebut siap kembali dipercaya Stefano Pioli menjadi tumpuan lini depan Rossoneri, menjamu Porto pada pertemuan kedua di Stadion San Siro, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB nanti.

Pasalnya, pemain Swedia itu juga sedang dalam tren subur untuk mencetak gol di kompetisi domestik Serie A. Ibrahimovic mencetak gol ke gawang Bologna di pekan kesembilan dan AS Roma pada pekan sebelas.

Praktis, Milan akan sangat berharap kembalinya ketajaman eks pemain Juventus dan Inter Milan tersebut. Setelah sembuh dari cedera, Zlatan Ibrahimovic menjadi senjata mematikan Milan meski usianya tidak lagi muda.

2 dari 3 halaman

Level Berbeda

Pujian untuk Ibrahimovic datang dari mantan striker Milan Hernan Crespo. Ia menyebut Ibra sebagai 'fenomena mutlak', mengingat pemain berusia 40 tahun itu terus tampil mengesankan di Serie A dan diharapkan menular pada ajang Liga Champions.

“Ibrahimovic adalah fenomena mutlak. Mampu melakukan apa yang dia lakukan pada usia 40, di kejuaraan Italia, yang merupakan salah satu yang paling sulit di dunia, benar-benar luar biasa,” kata Crespo kepada La Gazzetta dello Sport yang dilansir Football Italia, Selasa (2/11/2021).

“Dalam setiap pertandingan, bahkan ketika dia tidak brilian, dia selalu membuktikan berada di level yang lebih tinggi daripada rekan satu timnya dan lawan, dia berada di level yang berbeda”.

“Sekarang, dia adalah mercusuar yang nyata, rekan satu timnya hanya perlu mengikutinya untuk terus tumbuh dan bertujuan untuk menang,” tegas pria asal Argentina itu.

3 dari 3 halaman

Buru Gol ke-50

Selama kariernya di Liga Champions, Zlatan Ibrahimovic total sudah mengemas 48 gol di enam tim berbeda. Membuat Ibrahimovic menduduki posisi kesembilan dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Jumlah golnya saat ini sudah menyamai legenda AC Milan, Andriy Shevchenko. Ibrahimovic masih sangat mungkin menambah jumlah golnya dalam beberapa pertandingan ke depan.

Jika mampu menambah pundi-pundi golnya dua lagi, Ibrahimovic akan mencatatkan koleksinya yang ke-50 sepanjang kariernya di ajang Liga Champions.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer