Sukses


Bintang AS Roma, Stephan El Shaarawy Beda Pendapat dengan Sang Pelatih Jose Mourinho: Jangan Kritik Wasit Terus!

Bola.com, Jakarta - AS Roma gagal balas dendam saat bertemu Bodo Glimt di Stadio Olimpico pada ajang UEFA Conference League 2021/2022 hari Jumat (05/11/2021) dini hari WIB.

Sempat kalah 1-6 pada pertemuan pertama, AS Roma hanya bermain imbang dengan skor 2-2 di pertemuan kedua yang berlangsung di kandang mereka.

Pada laga ini ada beberapa momen yang seharusnya menguntungkan AS Roma tapi wasit tidak menggubrisnya. Pertama ketika sundulan Stephan El Shaarawy mengenai tangan Brede Moe di kotak penalti.

Lalu situasi sama terjadi lagi saat AS Roma ketinggalan 1-2, tapi wasit ogah menunjuk titik putih. Usai pertandingan, Jose Mourinho pun kembali mengkritik wasit.

Menurutnya bukan cuma di Conference League, tapi pada ajang Serie A, wasit juga berulang kali merugikan AS Roma.

2 dari 3 halaman

Stephan El Shaarawy Tidak Setuju

Hanya saja salah satu pemain AS Roma, Stephan El Shaarawy tidak setuju dengan komentar Jose Mourinho yang terus menerus mengkritik wasit.

Menurutnya lebih baik skuad AS Roma fokus kepada penampilan sendiri. "VAR? Saya tidak berpikir itu membantu sekarang jika kita selalu menyalahkan sebuah insiden," kata El Shaarawy.

"Kami perlu memberikan lebih banyak kualitas dan jiwa ke dalam permainan. Kami melakukannya dengan baik untuk kembali menang, tetapi itu tidak cukup."

"Kami tertinggal dua kali dan kembali ke jalur, tetapi seharusnya lebih tajam di depan gawang. Kami harus berhenti menyia-nyiakan semua peluang ini dan akhirnya tertinggal," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

Sebelumnya Jose Mourinho mengatakan bukan cuma di Conference League, tapi pada ajang Serie A, wasit juga berulang kali merugikan AS Roma.

"Anda dapat berbicara tentang apapun yang Anda inginkan, tetapi kenyataannya adalah 2-2 (skor akhir), mereka memiliki dua tembakan yang tepat sasaran dan dua gol," kata Mourinho.

"Kami mencetak dua gol dan dua penalti yang jelas tidak digubris. Kita bisa melihat statistik secara pragmatis."

"Tapi berapa banyak poin yang hilang karena kesalahan wasit? Lihat saja pertandingan saat melawan Juventus, AC Milan dan Bodo Glimt," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer