Sukses


Hadapi Laga Penting di UEFA Conference League, Jose Mourinho Ogah Lihat AS Roma Malu Lagi

Bola.com, Jakarta AS Roma menjalani laga penting di ajang UEFA Conference League. Mereka wajib mengalahkan Zorya Luhansk pada matchday 5 di Stadio Olimpico, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB, jika ingin lolos ke fase knockout.

Kekalahan memalukan dengan skor 1-6 dari Bodo/Glimt yang kini memimpin klasemen memang memaksa AS Roma terpojok untuk sekedar lolos ke fase knockout.

Oleh karena itulah, pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, pelatih AS Roma, Jose Mourinho ogah melihat timnya menanggung malu lagi.

Dia mengingatkan betapa pentingnya pertandingan kontra Zorya Luhanks untuk dimenangkan. "Ini sangat jelas. Jika kami menang kami lolos, jika kami kalah kami tersingkir. Hasil imbang membuat segalanya masih mengambang," kata Jose Mourinho.

"Setidaknya kami bakal menentukan nasib kami sendiri, bahkan jika kami bermain imbang atau menang di Bulgaria (lawan CSKA Sofia) pada matchday terakhir. Jadi semuanya sangat jelas buat kami," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Poin Ketat

Persaingan Grup C UEFA Conference League memang masih sangat terbuka, utamanya untuk ketiga tim: Bodo/Glimt, AS Roma, dan Zorya Luhansk.

Menuju matchday 5, Bodo/Glimt memimpin klasemen lewat torehan delapan poin atau hanya unggul satu poin dari AS Roma di posisi kedua.

Zorya sendiri menempel ketat di posisi ketiga lewat gap hanya satu poin dari AS Roma. Artinya jika mengalahkan I Giallorossi di Olimpiaco, Zorya bisa mendampingi Bodo/Glimt untuk lolos ke fase knockout.

"Apa artinya? Ini berarti final bagi kami dan mereka. Ini adalah permainan yang sangat penting," ujar Jose Mourinho soal laga versus Zorya.

"Akan sulit untuk terus bermain di dua kompetisi selama berbulan-bulan, Serie A dan UEFA Conference League, tapi ini adalah masalah yang ingin kami hadapi."

"Kami tidak ingin keluar dari kompetisi ini. Dan itulah mengapa besok kami akan berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan," tambahnya.

 

Video Populer

Foto Populer