Sukses


Meski Ditekuk RB Leipzig, Guardiola Bangga Manchester City Lolos 16 Besar Champions dari Grup Maut

Bola.com, Leipzig - Kekalahan 1-2 dari RB Leipzig, Rabu (8/12/2021) tak membuat Pep Guardiola gusar. Baginya, Manchester City telah menampilkan permainan gemilang sepanjang fase grup Liga Champions 2021/2022.

Bertanding menghadapi tuan rumah RB Leipzig dalam kondisi pincang lantaran banyak pemainnya yang cedera, Manchester City melakukan sejumlah rotasi. Edersen yang biasa dipasang, mengalah kepada Zack Steffen.

Pun dengan barisan pertahanan, di mana Nathan Ake dan Zinchenko dipercaya mengawal sektor bek.

Manchester City kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah bek kanan Kyle Walker menerima kartu merah menyusul pelanggaran kerasnya kepada pemain RB Leipzig. "Itu jelas kartu merah. Saya tidak perlu memberi tahu Anda apa yang akan saya lakukan di ruang ganti," kata Guardiola.

Kartu merah yang didapat Walker sebetulnya akan jadi sinyal buruk buat Pep Guardiola. Maka dari itu, ia berharap Manchester City dalam kondisi prima saat memulai langkahnya pada babak 16 besar Liga Champions. Apa katanya?

2 dari 3 halaman

Tetap Bangga

Masih dalam kesempatan yang sama, Pep Guardiola tetap bangga akan kiprah Manchester City selama fase grup Liga Champions. Apalagi Kevin de Bruyne dkk. keluar sebagai juara grup yang berisikan PSG, RB Leipzig, dan Club Brugge.

"Perjalanan kami di Liga Champions luar biasa sepanjang babak grup. Ini grup keras. Jadi saya lebih dari puas jika harus menilai secara umum," kata Pep.

"Saya harap kami memulai langkah di babak 16 besar dengan kondisi terbaik tanpa gangguan cedera."

"Memang betul kami kebobolan banyak gol, tapi kan koleksi gol kami lebih baik meski akan lebih baik kalau tidak kebobolan banyak gol. Semua pemain bermain bagus, kecuali pada babak pertama. Selebihnya seperti yang saya katakan, saya bangga bisa lolos dari grup maut ini."

3 dari 3 halaman

Posisi Akir Grup A

Video Populer

Foto Populer