Sukses


Cuma Mengingatkan, Mungkin Fans Lupa Alvaro Morata dan 5 Pesepak Bola Ini Masih Main di Klub Top Eropa

Bola.com, Jakarta - Striker Juventus, Alvaro Morata, santer dikabarkan bakal kembali ke La Liga Spanyol. Namun, eks Real Madrid dan Atletico Madrid itu dikabarkan kali ini akan merapat ke Barcelona.

Kabarnya Alvaro Morata sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung bersama Barcelona dengan durasi kontrak 18 bulan. Hal ini karena performa Morata seperti di bawah standar selama memperkuat Juventus.

Kesulitan yang dialami Morata di Premier League membuat Morata sempat kembali ke Spanyol dan bergabung bersama Atletico Madrid pada 2019 dalam kesepakatan peminjaman selama 18 bulan yang menjadi permanen pada Juli 2020.

Namun, Morata tidak tampil bersama Atletico Madrid sejak bergabung dengan status permanen. Dua bulan setelah kembali ke klub ibu kota Spanyol itu, Morata dipinjamkan ke Juventus.

Morata mencetak 20 gol dalam 44 penampilan pada musim pertamanya bersama klub yang meminjamnya selama dua tahun dengan opsi membeli pemain asal Spanyol itu.

Namun, Alvaro Morata bukan satu-satunya yang mungkin dilupakan para penggemar bahwa mereka masih bermain di klub besar yang ada di Eropa. Siapa pemain lain yang mungkin juga dilupakan para penggemar sepak bola bahwa mereka masih menjadi milik klub besar Eropa?

2 dari 6 halaman

Aleksandar Kolarov

Mantan bek Manchester City itu masih bermain di Italia bersama Inter Milan setelah meninggalkan AS Roma untuk juara Serie A 2020 itu.

Pemain asal Serbia itu merupakan bek sayap kiri yang tak tergantikan saat bermain untuk Manchester City dan Kolarov juga merupakan starter reguler di bekas klubnya.

Namun, pemain berusia 36 tahun itu menikmati masa-masa frustrasi di Inter Milan, di mana ia hanya 10 kali bermain di Serie A dalam kurun waktu 1,5 musim.

Menurut laporan Corriere dello Sport, sang pemain mempertimbangkan keputusan pensiun dari sepak bola.

 

3 dari 6 halaman

Loris Karius

Kiper berusia 28 tahun itu tidak bermain untuk pertandingan yang kompetitif bersama Liverpool sejak mimpi buruk di final Liga Champions pada 2018.

Karius menjalani peminjaman di Besiktas dan Union Berlin. Namun, ia sudah kembali ke Anfield pada musim ini.

Sangat diragukan Karius akan bermain lagi untuk Liverpool, dan laporan yang beredar di Jerman mengatakan bahwa klub Bundesliga, Greuther Furth, tertarik untuk mendatangkannya.

 

4 dari 6 halaman

Danny Drinkwater

Banyak yang mungkin akan terkejut mengetahui bahwa Danny Drinkwater masih berada di Chelsea meski hanya bermain sebanyak 12 kali untuk The Blues selama 4,5 tahun.

Mantan pemain Timnas Inggris itu kesulitan untuk bisa kembali ke tim utama Chelsea yang kini dipenuhi bakat-bakat luar biasa di lini tengah. Ia pun tengah menjalani peminjaman ke klub Championship, Reading, setelah peminjaman sebelumnya di Burnley, Aston Villa, dan juga klub Turki, Kasimpasa.

Berusia 31 tahun, Drinkwater juga tampaknya tidak akan kembali ke Chelsea lagi.

 

5 dari 6 halaman

Andreas Pereira

Andreas Pereira masih berstatus pemain Manchester United meski sudah cukup lama tidak bermain dalam sebuah pertandingan kompetitif bersama The Red Devils sejak musim 2019/2020.

Pemain asal Brasil itu kerap keluar masuk tim ketika masih ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Namun, ia dipinjamkan ke Lazio pada musim selanjutnya untuk mendapatkan kesempatan bermain di tim utama.

Pada Agustus 2021, Pereira dipinjamkan lagi. Kali ini ke klub Brasil, Flamengo, dalam kesepakatan peminjaman selama satu musim penuh.

 

6 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Gelandang ini bergabung bersama Barcelona dari Juventus pada 2020 dalam sebuah kesepakatan tukar guling dengan gelandang asal Brasil, Arthur.

Meski menghilang dari radar, Pjanic masih merupakan pemain Barcelona secara kontrak. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu saat ini tengah dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas, tapi tampaknya ia tidak akan lagi bermain untuk Barcelona.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer