Sukses


Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic Bakal Semusim Lagi di AC Milan, 40 Tahun Belum Habis!

Bola.com, Milan - Direktur AC Milan, Paolo Maldini mengungkapkan bahwa klub sedang dalam diskusi dengan Zlatan Ibrahimovic mengenai perpanjangan kontrak.

Pemain berusia 40 tahun itu terus mencetak gol bagi Rossoneri. Ia telah mencatatkan delapan gol dan dua assist dalam 15 penampilan Serie A musim ini.

Masa kontrak Ibrahimovic di San Siro akan berakhir musim panas ini, tetapi Maldini telah mengkonfirmasi bahwa pemain asal Swedia itu masih bisa bertahan hingga 2023.

"Kami sedang berdiskusi dengan Zlatan. Rencananya adalah untuk melanjutkan musim lain tetapi Ibrahimovic tidak akan pernah menjadi masalah bagi kami - itu terserah dia," kata Maldini kepada DAZN via Sports Mole, Minggu (6/2/2022).

Ibrahimovic telah mencetak 36 gol dalam 66 penampilan selama periode keduanya bersama Rossoneri. Ibra absen dalam Derby della Madonnina karena masalah achilles.

Dengan absennya pemain asal Swedia itu, Olivier Giroud mencetak dua gol dalam tiga menit untuk membawa AC Milan meraih kemenangan 2-1.

2 dari 4 halaman

Kontribusi Penting

Zlatan Ibrahimovic merupakan sosok penting di lini serang AC Milan. Kontribusi Ibrahimovic kerap membantu Milan merengkuh kemenangan.

Mantan kapten Timnas Swedia itu kembali berseragam I Rossoneri pada Januari 2020. Meski usia sudah tak lagi muda, Zlatan Ibrahimovic masih mampu memperlihatkan ketajamannya.

Pada paruh musim 2019/2020, Ibra berhasil mendulang 10 gol dari 18 pertandingan di Serie A. Berkat kontribusinya, AC Milan berhasil finis di posisi enam klasemen liga dengan nilai 66.

Memasuki musim 2020/2021, penampilan Ibrahimovic semakin moncer. Dia berhasil mengoleksi 17 gol dari 27 pertandingan di seluruh ajang. Dari 17 gol tersebut, 15 di antaranya tercipta pada ajang Serie A.

Penampilan impresif Zlatan Ibrahimovic tersebut membuat AC Milan mengakhiri musim lalu di peringkat kedua klasemen Serie A. Pencapaian itu membuat Milan berhak berlaga di Liga Champions, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2013/2014.

3 dari 4 halaman

Cedera

Pada musim ini, Zlatan Ibrahimovic lebih banyak dihantam cedera. Alhasil, dia baru menorehkan 19 pertandingan di seluruh ajang dan mencetak 8 gol plus dua assist.

Seluruh gol dan assist Ibra tersebut terjadi di Serie A. Hasilnya, AC Milan kini berada di urutan kedua klasemen sementara Serie A dengan nilai 42, tertinggal empat poin dari Inter Milan di posisi teratas.

Sayangnya, langkah Milan di Liga Champions musim ini harus terhenti pada fase grup. AC Milan menempati dasar Grup B setelah kalah bersaing dengan Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto.

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer