Sukses


VIDEO: Resmi! UEFA Pindahkan Venue Pertandingan Laga Final Liga Champions dari Rusia ke Prancis

Bola.com, Jakarta UEFA resmi memindahkan venue laga final Liga Champions musim ini. Hal tersebut dikarenakan adanya invansi Rusia ke Ukraina. Nantinya, laga final akan dilaksanakan di Prancis.

Final Liga Champions 2021/2022 sedianya dihelat di Gazprom Arena, St Petersburg, pada 28 Mei 2022. Nantinya, final tersebut akan digelar di Stade de France, Prancis.

"Bersama dengan Pemerintah Prancis, UEFA mendukung penuh upaya dari stakeholder memberikan rasa aman dan nyaman para pemain sepak bola dan keluarga di Ukraina," bunyi pernyataan UEFA.

Pertemuan itu juga memutuskan bahwa klub dan tim nasional Rusia dan Ukraina di kompetisi UEFA harus bermain di tempat netral sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Final Liga Champions juga akan tetap di gelar ditanggal yang sama, hanya lokasi saja yang dipindah dari Gazprom Arena ke Stade de France.

Stade de France terakhir menjadi tuan rumah pertandingan Liga Champions 16 tahun lalu, ketika Barcelona mengalahkan Arsenal di final 2006.

Keputusan pemindahan venue laga final Liga Champions ke Prancis oleh UEFA dirasa tepat, lantaran situasi di Rusia sedang tidak memungkinkan untuk melakukan pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer