Sukses


Superstar Liga Italia: Lautaro Martinez Akhirnya Tak Mandul Lagi

Bola.com, Milan - Lautaro Martinez berhasil mengukir hattrick saat Inter Milan membungkam Salernitana pada laga pekan ke-28 Serie A, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB. Torehan itu sekaligus menyudahi paceklik gol Martinez.

Bersua Salernitana di Giuseppe Meazza, Lautaro Martinez dipercaya menghuni starting XI Inter Milan. Pemain berusia 24 tahun tersebut berduet dengan Edin Dzeko di lini depan Inter dalam formasi 3-5-2.

Martinez mampu menjadi momok untuk lini belakang Salernitana. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Lautaro Martinez melepaskan 10 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang, serta memenangkan satu duel udara.

Dari lima tembakan tersebut, tiga di antaranya berhasil membuahkan hasil. Ketiga gol Lautaro Martinez tercipta pada menit ke-22, 40', serta 56'.

Inter Milan berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 5-0. Dua gol lainnya milik Inter disarangkan Edin Dzeko menit ke-64 dan 69'.

Dengan tambahan tiga poin itu, Inter Milan langsung melesat ke puncak klasemen sementara Serie A dengan 58 poin. Lautaro Martinez dkk. unggul satu angka atas Napoli dan AC Milan di tempat kedua.

 

2 dari 4 halaman

Lautaro Martinez Tak Mandul Lagi

Hattrick tersebut sekaligus menjadi pembuktian ketajaman sang striker. Pasalnya, Lautaro Martinez sempat mandul dalam 10 laga terakhir bersama Inter Milan.

Terakhir kali Martinez mendulang gol bersama Inter adalah pada 12 Januari 2022. Ketika itu, Inter Milan menang 2-1 atas Juventus pada laga Piala Super Italia.

Berhasil menyudahi kemandulan dalam membobol gawang lawan membuat Lautaro Martinez semringah. Apalagi, trigolnya tersebut membawa Inter merengkuh kemenangan.

"Kami kehilangan kemenangan, kami kehilangan gol, hari ini kami mencetak lima gol dan saya sangat senang," kata Lautaro Martinez.

"Pada catatan pribadi, ini adalah periode yang sulit, karena striker hidup untuk mencetak gol. Tim membutuhkan gol. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik, tetapi terkadang Anda bisa melewatkan peluang termudah dan menembakkannya ke sudut atas," tambahnya.

Berkat tambahan tiga gol tersebut, Lautaro Martinez kini telah mendulang 15 gol dan dua assist dari 36 pertandingan di seluruh ajang.

 

3 dari 4 halaman

Daftar Top Scorer Serie A:

1. Dusan Vlahovic (Juventus) - 20 gol

2. Ciro Immobile (Lazio) - 19 gol

3. Giovani Simeone (Verona) - 15 gol

4. Lautaro Martinez (Inter Milan) - 14 gol

5. Edin Dzeko (Inter Milan) - 12 gol

6. Tammy Abraham (AS Roma) - 12 gol

7. Antonin Barak (Hellas Verona) 10 gol

8. Domenico Berardi (Sassuolo) - 10 gol

9. Joao Pedro (Cagliari) - 10 gol

10. Gianluca Scamacca (Sassuolo) - 10 gol

Sumber: Football Italia, Transfermarkt, Whoscored

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Inter Milan:

Video Populer

Foto Populer