Sukses


Hasil Pertandingan Liga Italia: Pecundangi Lazio, AC Milan Ambil Alih Puncak Klasemen dari Inter Milan

Bola.com, Roma - AC Milan berhasil membungkam Lazio dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-34 Serie A di Stadio Olimpico, Senin (25/4/2022) dini hari WIB. Berkat hasil tersebut, Milan kembali ke puncak klasemen sementara Serie A.

Milan kini mendulang 74 poin hasil dari 34 laga, unggul dua angka atas Inter Milan yang kembali turun ke urutan dua. Adapun Lazio di posisi tujuh dengan nilai 56.

Bermain di kandang lawan, AC Milan dibuat kerepotan pada menit-menit awal. Bahkan, ketika laga berjalan empat menit, I Rossoneri sudah tertinggal 0-1 dari Tim Elang Ibu Kota.

Sergej-Milinkovic Savic sukses menembus pertahanan kiri Milan dan mengirim umpan lambung ke tengah kotak penalti. Bola kemudian disambar oleh Immobile yang melepaskan diri dari pengawalan Pierre Kalulu.

Milan berusaha membalas. Peluang sempat didapat Olivier Giroud dengan tandukannya pada menit ke-17, setelah mendapat umpan silang dari Junior Messias. Sayangnya, bola masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-31, Rafael Leao mengancam gawang Lazio. Leao menusuk masuk dari sayap kiri dan melepas tembakan dari luar kotak penalti. Tetapi, bola masih bisa dengan mudah diamankan Strakosha.

AC Milan tak bisa mencetak gol balasan sampai babak pertama berakhir. Lazio unggul 1-0 pada paruh pertama.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Lazio berusaha menyerang lagi. Mereka ingin mempertahankan keunggulannya.

Namun, AC Milan justru mampu menyamakan skor pada menit ke-50. Leao menerobos pertahanan kanan Lazio. Dia kemudian mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Bola disambar cocoran Giroud di tiang dekat, dan gol! 1-1.

Pada menit ke-89, Zlatan Ibrahimovic mendapat peluang bagus. Dia berdiri bebas di sekitar area kotak penalti dan melepas sepakan keras. Namun, bola keluar lapangan setelah diblok salah satu bek Lazio.

Masuk menit ke-90+2, Milan akhirnya sukses berbalik unggul atas Lazio. Bola hasil sundulan Ibrahimovic mampu dituntaskan Sandro Tonali menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. 

Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan. 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Lazio (4-3-3): Thomas Strakosha; Manuel Lazzari, Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni.

Pelatih: Maurizio Sarri

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria (c), Pierre Kalulu Kyatengwa, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Junior Messias, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Piolo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 25/04/2022)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi AC Milan dan Lazio:

Video Populer

Foto Populer