Sukses


VIDEO: Highlights Liga Italia, Comeback AC Milan di Kandang Lazio

Bola.com, Roma - AC Milan meraih kemenangan dramatis saat menghadapi Lazio di Stadio Olimpico pada laga pekan ke-34 Liga Italia (Serie A) 2021/2022, Senin (25/4/2022) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah unggul lebih dulu pada menit keempat.

Gol Lazio ke gawang AC Milan dicetak sang striker andalan, Ciro Immobile. Sergej-Milinkovic Savic sukses menembus pertahanan kiri I Rossoneri, lalu mengirim bola dengan umpan lambung ke tengah kotak penalti. Bola kemudian disambar oleh Immobile yang melepaskan diri dari pengawalan Pierre Kalulu. Keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

AC Milan baru mampu menyamakan skor pada babak kedua, tepatnya menit ke-50. Rafael Leao menerobos pertahanan kanan Lazio. Kemudian, Leao mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Bola disambar oleh Olivier Giroud dan gol tercipta. Skor menjadi imbang 1-1.

Pada menit-menit akhir pertandingan, yaitu menit 90+2', Milan akhirnya sukses berbalik unggul atas Lazio. Bola hasil sundulan Zlatan Ibrahimovic mampu dituntaskan Sandro Tonali menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. Skor 2-1 untuk keunggulan pasukan Stefano Pioli bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, saat ini AC Milan secara matematis sudah mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Jalan ke tangga juara Liga Italia juga masih terbuka.

"Kami harus menjalaninya satu per satu. Kami datang ke sini malam ini dan tidak ada orang lain selain kami dan penggemar kami yang percaya pada kami," ujar Tonali, seperti dikutip dari Football Italia

"Kami berada di puncak klasemen tanpa mendengar ada yang mengatakan AC Milan adalah pemimpin, AC Milan adalah tim yang kuat. Kami sudah terbiasa sekarang," kata Tonali.

Seperti apa gol penentu kemenangan AC Milan atas Lazio yang dicetak Sandro Tonali? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights Liga Italia (Serie A) di atas.

Video Populer

Foto Populer