Sukses


Mengintip Skenario AC Milan Raih Scudetto Musim Ini, Bagaimana Jika Punya Nilai Sama?

Bola.com, Jakarta - AC Milan memimpin perburuan gelar scudetto musim 2021/2022. Rossoneri punya kans terbesar saat ini sebagai kandidat kuat peraih juara Serie A, sekaligus mengakhiri puasa gelar sejak terakhir kali pada 2010/2011.

AC Milan kini unggul dua poin dari Inter di klasemen sementara. Kedua tim sama-sama sudah memainkan 35 laga. Hanya tiga laga tersisa dan persaingan untuk gelar scudetto masih terbuka.

Pasukan Stefano Pioli punya skenario untuk meraih scudetto Serie A musim 2021/2022. Akan tetapi, bagaimana perhitungan klasemen Serie A jika poin yang didapat AC Milan dan Inter Milan sama? Siapa yang akan menjadi juara Serie A?

Pasalnya, Inter Milan telah melewatkan momen krusial untuk merebut puncak klasemen dari AC Milan. Pada laga tunda melawan Bologna, Inter kalah dengan skor 2-1. Kekalahan ini tidak lepas dari blunder kiper Iounut Radu.

Sementara itu, setelah dua laga beruntun bermain imbang 0-0, AC Milan bangkit dan selalu menang pada tiga laga terakhir. Walau kinerja lini depan Milan masih belum maksimal, pertahanan yang kokoh jadi kunci sukses Rossoneri musim ini.

2 dari 4 halaman

Skenario AC Milan Juara

AC Milan berada di atas angin dalam persaingan gelar scudetto. Keunggulan dua poin bisa menjadi faktor krusial bagi Milan dengan tiga pertandingan yang tersisa.

Skenario AC Milan untuk meraih scudetto sangat sederhana. Memenangkan tiga laga tersisa. Milan akan mendapatkan 86 poin jika mampu memenangkan semua laga. Di sisi lain, poin maksimal yang didapat Inter adalah 84.

Menang pada tiga laga tersisa bukan perkara mudah bagi Milan. Sebab, Milan masih harus berjumpa Hellas Verona, Atalanta, dan Sassuolo. Performa ketiga tim sulit ditebak dan bisa memberikan kejutan besar.

Atalanta mengalami kemerosotan tajam musim ini. Verona punya Giovanni Simeone yang tajam. Sassuolo adalah tim dengan komposisi pemain depan yang menjanjikan. Tiga laga ke depan akan cukup merepotkan bagi Milan.

3 dari 4 halaman

Jika Poin Sama

Dengan tiga laga tersisa, ada peluang poin yang didapat AC Milan dan Inter Milan sama ketika musim berakhir. Skenario itu terjadi jika Milan sekali imbang dan dua kali menang. Sementara, Inter selalu menang.

Jika skenario di atas terjadi, maka jumlah poin yang didapat AC Milan dan Inter Milan akan sama yakni 84. Nah, jika begitu, siapa yang akan meraih scudetto?

Merujuk pada regulasi yang berlaku, ada enam poin yang dipakai untuk menentukan posisi klasemen yakni: poin, head-to-head poin, head-to head selisih gol, selisih gol, jumlah gol dicetak, dan undian.

AC Milan unggul dalam hal head-to-head poin dengan Inter. Sebab, dari dua pertemuan di Serie A musim ini, Milan mampu mengalahkan Inter dengan skor 2-1. Satu laga lain berakhir dengan imbang 1-1. Jadi, jika poin Milan dan Inter sama, Rossoneri akan meraih scudetto.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 4/5/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan saat Ini

Video Populer

Foto Populer