Sukses


Prediksi UEFA Conference League, Marseille Vs Feyenoord: Misi Menyelamatkan Wajah Prancis

Bola.com, Jakarta - Marseille akan menjamu Feyenoord dalam leg kedua babak semifinal UEFA Conference League 2021/2022 di Stadion Velodrome, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB. Marseille wajib menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke final.

Pasalnya, Marseille kalah 2-3 dari tuan rumah Feyenoord pada pertemuan pertama pekan lalu. Kini mereka punya kans cukup besar untuk menang mutlak karena bermain di hadapan pendukung sendiri.

Di sisi lain, Marseille mengemban misi untuk menyelematkan wajah Prancis untuk mengirimkan wakilnya berprestasi di pentas kejuaraan antarklub Eropa. PSG sudah gugur di 16 besar Liga Champions.

Ajang Liga Europa juga tidak ada satu pun wakil Prancis di babak semifinal. Praktis kali ini tingga Marseille yang menjadi harapan untuk berjaya meski di turnamen kasta ketiga Eropa,

Marseille yang diasuh Jorge Sampaoli bakal menurunkan skuad terbaiknya untuk menyingkirkan Feyenoord.  Gelandang Matteo Guendouzi akan bahu membahu bersama Gerson, Pape Gueye dan Boubacar Kamara.

Bintang Marseille, Dimitri Payet tetap menjadi kunci bagi penyerangan mereka. Eks pemain Westh ham itu sudah menyumbangkan tiga gol dan tiga assist dalam enam penampilan Liga Europa Conference. Kemudian sosok Arkadiusz Milik menjadi andalan sebagai ujung tombak Marseille.

2 dari 3 halaman

Feyenoord Siap Bikin Kejutan

Di kubu Feyenoord, mereka hanya butuh hasil imbang saja untuk memuluskan jalan ke final. Hanya saja, Feyenoord akan tetap tanpa gelandang Jens Toornstra dan kiper Justin Bijlow, karena keduanya masih menjalani perawatan karena cedera.

Barisan mereka akan kembali dipimpin oleh pemain pinjaman Genk yaitu Cyriel Dessers, yang bergerak jelas sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi dengan mencetak gol kesembilan dan ke-10 dari kampanye Liga Konferensi di leg pertama.

Feyenoord juga bisa mengandalkan pemain pinjaman Arsenal, Reiss Nelson dan Luis Sinisterra, yang telah menikmati musim yang produktif, mencetak 23 gol dan menyumbang 12 assist dalam 45 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Marseille (4-3-3): Lopez; Lirola, Saliba, Caleta-Car, Kolasinac; Gerson, Guendouzi, Kamara; Payet, Bakambu, Arkadiusz Milik

Pelatih: Jorge Sampaoli

Feyenoord (4-2-3-1): Marciano; Geertruida, Trauner, Senesi, Malacia; Aursnes, Kokcu; Nelson, Til, Sinisterra; Dessers

Pelatih: Arne Slot

Prediksi skor: 2-0

Video Populer

Foto Populer