Sukses


AS Roma Melaju ke Final UEFA Conference League, Jose Mourinho: Ancelotti Yuk Kita Juara Bareng!

Bola.com, Jakarta - Sukses AS Roma melangkah ke final UEFA Conference League tampaknya sangat membahagiakan Jose Mourinho. Usai laga, Mourinho tampak emosional dan coba menahan tangis haru.

Pada Jumat (6/5/2022) dini hari, Roma menundukkan Leicester City dengan skor tipis 1-0 dalam duel leg kedua semifinal. Sebelumnya, di leg pertama pekan lalu, Roma berhasil menahan Leicester dengan skor 1-1.

Roma berhak lolos ke final dengan agregat 2-1. Mereka akan menghadapi Feyenoord di panggung final, 26 Mei 2022 mendatang.

Jika berhasil juara, Jose Mourinho akan menorehkan catatan spesial dengan trofi pertamanya untuk Giallorossi. Ia kembali menaikkan reputasi setelah menjalani karier suram di Tottenham Hotspur.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertandingan Enteng

Mourinho menegaskan bahwa pertandingan dua leg lawan Leicester bukanlah laga enteng. Roma harus berjuang habis-habisan untuk menundukkan tim sekuat Leicester.

"Ini adalah kemenangan untuk keluarga Roma, bukan hanya yang berada di lapangan dan di bangku cadangan, melainkan untuk seisi stadion," kata Mourinho.

"Empati dan rasa kekeluargaan yang telah kami ciptakan dengan fans, itu adalah pencapaian terbaik kami."

3 dari 3 halaman

Laga-Laga Sulit

Bagi Mourinho, langkah ke final Conference League menunjukkan ketangguhan Roma untuk bertahan melewati laga-laga sulit. Perjalanan mereka tidak mudah.

"Saya kira performa kami luar biasa, orang lain mungkin punya pandangan berbeda," sambung Mourinho.

"Namun, ketika kiper Anda membuat dua penyelamatan dalam duel 120 menit lawan tim Premier League yang sangat kuat, itu berarti kami telah bermain sangat baik."

"Para pemain layak mendapatkannya, kami juga masih akan menghadapi tiga laga sisa di Serie A untuk mengakhirinya sebaik mungkin," lanjutnya.

Menariknya, Mourinho juga menyampaikan pesan untuk Carlo Ancelotti yang baru menuntun Real Madrid mencapai final Liga Champions 2021/2022.

"Jika Anda mengizinkan saya mengirim pesan untuk teman saya, Carletto yang hebat, mari bersama-sama menuju final dan jadi juara!" tegas Mourinho.

Sumber asli: Metro

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 6 Mei 2022)

Video Populer

Foto Populer