Sukses


Liga Italia: Sassuolo Pesimistis Bisa Gagalkan Pesta Scudetto AC Milan

Bola.com, Jakarta - Perebutan gelar juara Serie A 2021/2022 akan ditentukan akhir pekan nanti. Pemuncak klasemen sementara, AC Milan harus melakoni laga tidak mudah ke markas Sassuolo.

Ya, AC Milan akan menjalani laga tandang melawan Sassuolo pada pekan ke-38 atau laga terakhir Serie A musim 2021/2022. Duel Sassuolo vs Milan akan dimainkan pada hari Minggu, 22 Mei 2022 mulai pukul 23.00 malam WIB.

Bagi Milan, laga ini punya arti yang amat penting. Pasukan Stefano Pioli bisa memastikan gelar scudetto pada duel yang dimainkan di MAPEI Stadium itu. Milan butuh minimal satu poin untuk meraih scudetto.

Sassuolo sendiri sudah tidak punya target khusus di Serie A. Mereka sudah aman dari ancaman degradasi dan tidak punya peluang lolos ke zona Eropa. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Pelatih Sassuolo, Alessio Dionisi tidak bisa menjamin timnya bakal menang atas AC Milan. Menurut Dionisi, Milan mungkin akan menang dan meraih scudetto. Tapi, Sassuolo juga punya peluang menang.

2 dari 4 halaman

Laga Penentu

AC Milan saat ini unggul dua poin dari Inter Milan di klasemen Serie A. Hanya satu laga tersisa. Pada pekan terakhir, Milan akan bertandang ke markas Sassuolo dan Inter Milan akan menjamu Sampdoria. Dua laga yang menentukan gelar scudetto.

Milan hanya butuh satu poin saat bersua Sassuolo. Sebab, unggul head-to-head poin dari Inter jika poin yang didapat sama. Jadi, Milan diprediksi akan tampil ngotot pada duel melawan Domenico Berardi dan kolega.

"Sejujurnya, itu tidak membuat kami khawatir sama sekali. Ini memotivasi. Kami ingin finis dengan baik dan kami akan berusaha menghormati musim ini hingga akhir," buka Dionisi dikutip dari Sky Sports Italia.

"Kami tahu seperti apa nilai pertandingan ini untuk lawan kami dan kami hanya lebih termotivasi dari mereka, juga karena stadion akan penuh seperti beberapa laga lain musim ini," imbuh Dionisi.

3 dari 4 halaman

Happy Ending

Sassuolo tidak ingin kalah dari AC Milan di hadapan pendukungnya sendiri. Sassuolo juga ingin melanjutkan tren positif setelah pekan lalu menang atas Bologna. Tapi, Dionisi tidak menampik jika Sassuolo mungkin akan kalah.

"Semoga tim terbaik menang, mungkin itu AC Milan, tetapi kami akan berusaha karena kami ingin menyelesaikan musim dengan cara terbaik," kata Dionisi.

"Akan ada risiko tidak tampil bagus saat melawan Milan. Milan pantas mendapatkan apa yang telah mereka lakukan sejauh ini, kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan 53 poin dan membalikkan prediksi," tutup Dionisi.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/5/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di Serie A saat Ini

Video Populer

Foto Populer