Sukses


MOTION GRAFIS: Sempat Kalahkan Barcelona, Berikut Perjalanan Eintracht Frankfrut Raih Gelar Juara Liga Europa Musim Ini

Bola.com, Jakarta Lika-liku perjalanan Eintracht Frankfurt meraih gelar juara Liga Europa musim ini terbilang tidak mulus. Mereka harus menghadapi beberapa lawan berat termasuk Barcelona.

Meski demikian, tim asal Jerman ini berhasil menjadi tim kuda hitam di gelaran Liga Europa. Mereka berhasil meraih gelar juara usai penantian panjang sejak tahun 1980.

Frankfurt raih kemenangna saat melawan Rangers di partai puncak yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (19/5/2022) dini hari WIB.

Namun, sebelum bertemu Rangers, Frankfurt sempat menemui lawan sulit seperti Barcelona dan West Ham United.

Eintracht Frankfurt menghadapi Barcelona di laga perempat final. Pada leg pertama, mereka sempat meraih hasil imbang kontra Blaugrana.

Namun, pada leg kedua Frankfurt berhasil tampil luar biasa menghadapi Barcelona. Mereka berhasil meraih kemenangan tipis 3-2. Berkat hasil ini, Frankfurt unggul agregat 3-4 atas Barcelona.

Di partai selanjutnya, Eintracht Frankfurt bertemu dengan West Ham dalam babak semifinal. Mereka tampil apik di leg pertama dengan kemenangan 2-1. Pada leg kedua, Mereka juga berhasil meraih kemenangan 1-2. Frankfurt meraih total agrega 3-1 dalam partai kali ini.

Berikut ini perjalanan Eintracht Frankfurt yang berhasil meraih gelar juara Liga Europa usai mengalahkan beberapa klub besar seperti Barcelona, West Ham dan yang terakhir Rangers di partai final.

Video Populer

Foto Populer