Sukses


Inter Milan Gagal Pertahankan Trofi Liga Italia, Simone Inzaghi: Selamat Ya AC Milan!

Bola.com, Jakarta - Gelar Liga Italia 20221/2022 akhirnya resmi jatuh ke tangan AC Milan. Sebagai juara bertahan, Inter Milan gagal mempertahankan gelar scudetto.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan ucapan selamat kepada rival sekotanya AC Milan setelah berhasil memenangkan Scudetto. Namun dia tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya.

Inter berhasil mengalahkan Sampdoria 3-0 di pekan terakhir Serie A, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Akan tetapi, kemenangan itu berarti apa-apa.

Pasalnya, pada saat yang bersamaan, Milan meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Sassuolo. Mereka menang berkat dua gol Olivier Giroud dan satu gol Franck Kessie.

Rossoneri pun mengakhiri musim di peringkat pertama dengan 86 poin. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut unggul dua poin dari Inter Milan.

2 dari 5 halaman

Apresiasi Pemain

Inzaghi tetap memberikan apresiasi untuk pasukannya meskipun gagal mempertahankan Scudetto. Dia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada skuatnya atas musim yang luar biasa ini.

"Penghargaan besar untuk grup ini; itu adalah musim yang luar biasa yang bisa menjadi luar biasa. Tepuk tangan yang kami dapatkan di akhir dari para penggemar di stadion benar-benar luar biasa," kata Inzaghi di situs resmi klub.

“Kami mengakhiri musim liga dengan 84 poin: itu hasil yang bagus, jadi saya mengucapkan selamat kepada para pemain."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat

Inzaghi juga menyampaikan ucapan selamat kepada Milan yang keluar sebagai juara Serie A musim 2021/22 ini.

"Selamat juga kami sampaikan kepada Milan," tutur Inzaghi.

"Itu adalah duel yang bagus. Kami bertemu empat kali di musim ini, kami mengalahkan mereka di piala. Kredit untuk mereka."

4 dari 5 halaman

Dua Gelar

Inter Milan memang gagal mempertahankan gelar scudetto di musim ini. Namun performa mereka terbilang luar biasa.

Bersama Simone Inzaghi yang baru musim ini bekerja di Guiseppe Meazza, Inter sukses merengkuh dua trofi membanggakan. Yaitu Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Menariknya, dua piala tersebut diraih setelah mengalahkan seteru abadinya, Juventus.

Sumber: Inter Milan

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/5/2022)

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan Akhir Musim Ini

Video Populer

Foto Populer