Sukses


Kylian Mbappe dan 5 Pemain Lain yang Lakukan Manuver Dramatis dan Mengejutkan di Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Bintang PSG, Kylian Mbappe baru saja membuat geger dengan memutuskan bertahan di Paris. Sekaligus ia telah menolak pinangan dari Real Madrid.

Durasi kerja striker Timnas Prancis itu bersama Les Parisiens akan berakhir pada 30 Juni 2022. Situasi tersebut membuat Kylian Mbappe diincar sejumlah klub elite Eropa, satu di antaranya adalah Real Madrid.

Berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini, Mbappe bisa melakukan negosiasi dengan Madrid, tanpa perlu melibatkan PSG. Dia disebut telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Kedua kubu pun dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara lisan. Akan tetapi, Mbappe masih belum menandatangani kontrak yang disodorkan pihak El Real.

Tetapi pada akhirnya, Kylian Mbappe membuat Real Madrid patah hati. Pemain berusia 23 tahun itu justru memutuskan untuk menambah durasi kerjanya bersama Paris Saint-Germain hingga 30 Juni 2025.

Selain Kylian Mbappe yang pada akhirnya batal hijrah ke Real Madrid, terdapat nama-nama yang pernah mewarnai manuver dramatis dalam bursa transfer. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

2 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Nama pemain asal Prancis, Antoine Griezmann mencapai puncak performanya bersama Atletico Madrid dan sempat nyaris hijrah ke Barcelona di tahun 2018. Bahkan ia mengumumkan rencana masa depannya di acara TV Spanyol.

Tetapi keputusan tersebut membuatnya tetap di ibu kota Spanyol, dan batal pindah ke Camp Nou. Dalam beberapa bulan, ada saran bahwa dia menyesali keputusannya bertahan.

Hanya satu tahun setelah memperpanjang masa tinggalnya di Atletico, Griezmann akhirnya benar-benar pindah ke Barcelona dengan harga 120 euro. Namun, lagi-lagi Griezmann harus pergi karena masalah keuangan klub Catalan musim lalu.

3 dari 6 halaman

Arjen Robben

Nama pemain asal Belanda, Arjen Robben punya kasus yang sedikit berbeda. Namun manuver yang dilakukannya adalah pergi dari klub saat masih bermain di PSV Eindhoven.

Robben, saat itu di PSV, bertemu dengan Manchester United pada 2004. Ia mendapat dorongan bakal bergabung dengan MU, namun malah berlabuh di Chelsea.

Sementara tugas Robben di Chelsea hanya berlangsung tiga tahun, periode itu membuatnya memenangkan dua gelar Liga Inggris. Kemudian ia hijrah ke Real Madrid, Bayern Munchen, dan sama sekali belum pernah merumput di Old Trafford.

4 dari 6 halaman

Gianluigi Donnarumma

Penjaga gawang nomor satu Italia, Gianluigi Donnarumma pernah berniat meninggalkan AC Milan di tahun 2017. Kontrak buntu membuatnya ingin hengkang dari San Siro.

Juventus dan Real Madrid menjadi tim yang paling tertarik menggaetnya. Setelah melakukan debutnya di Milan pada usia 16 tahun, ia menjadi kiper termuda Italia.

Namun, dia bertahan di Rossoneri, akhirnya menyetujui kontrak baru dan bertahan hingga 2021. Musim lalu, Donnarumma benar-benar pergi dari Milan dan bergabung dengan PSG.

5 dari 6 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard nyaris dicap sebagai pengkhianat Liverpool. Terutama pada tahun 2004 dan 2005, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea. Akhirnya ia memilih bertahan di Anfield.

Saat itu, Gerrard kabarnya ditawari Chelsea dengan nilai 37,5 juta euro agar mau datang ke Stamford Bridge. Pada akhirnya, Gerrard memberikan segalanya dalam seragam Liverpool, memenangkan Liga Champions pada 2005 dan menjadi ebagai legenda klub.

6 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Kisah Wayne Rooney juga mirip dengan Steven Gerrard. Sejak diboyong dari Everton, Rooney pernah ingin meninggalkan MU dengan harga yang fantastis.

Pada 2010, bintang Timnas Inggris itu terlibat rencana hijrah ke Manchester City, tim yang merupakan rival abadi MU. Rooney akhirnya pergi dari Manchester United untuk kembali ke Everton di masa-masa terakhirnya berkarier.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer