Sukses


Liga Italia: Alamak! Zlatan Ibrahimovic Absen hingga Tahun Depan Akibat Cedera

Bola.com, Milan - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, baru saja menjalani operasi untuk memulihkan cedera di lutut kirinya. Pasca-operasi, Ibrahimovic harus absen hingga awal 2023 agar bisa kembali fit 100 persen.

Batang hidung Ibrahimovic masih terlihat ketika AC Milan menjalani laga pekan terakhir Serie A 2021/2022, Minggu (22/5/2022) lalu. Ibra masuk pada menit ke-72 menggantikan penyerang lainnya, Olivier Giroud.

Meski tampil beberapa menit, kondisi Zlatan Ibrahimovic tak sepenuhnya baik. Sepanjang musim lalu, dia sering bolak-balik masuk ke ruang rawat karena mengalami cedera.

Total sebanyak 18 pertandingan dilewati oleh pemain berusia 40 tahun tersebut. Cedera terakhir didapatkan Ibrahimovic pada April lalu, yang membuatnya harus menepi selama 14 hari.

Zlatan Ibrahimovic harus melewatkan tiga pertandingan AC Milan termasuk leg kedua semifinal Coppa Italia melawan rival sekota, Inter Milan.

 

2 dari 5 halaman

Absen hingga Awal 2023

Berdasarkan rilis yang diterbitkan Milan, Zlatan Ibrahimovic menjalani operasi untuk memulihkan cedera di Rumah Sakit Jean Mermoz di Lyon, Prancis. Operasi tersebut diketahui telah dijadwalkan sejak lama dan baru dilakukan Rabu (25/5/2022).

Operasi dilakukan oleh Dr. Bertrand Sonnery-Cottet dengan pengawasan kepala dokter Milan, Stefano Mazzoni. Setelah operasi dilakukan, diketahui Ibrahimovic harus menepi selama tujuh atau delapan bulan.

Dengan demikian, Ibrahimovic dipastikan takkan terlibat dalam sesi pramusim AC Milan. Menurut perhitungan Transfermarkt, Ibrahimovic baru bisa merumput kembali pada pertengahan Januari 2023.

 

3 dari 5 halaman

Akankah Kontrak Ibrahimovic Diperpanjang?

Kendati harus menepi lama, Milan sepertinya belum akan membiarkan Ibrahimovic pergi pada musim panas ini. Perlu diketahui kalau kontrak Ibra saat hanya berlaku sampai Juni 2022.

Berdasarkan laporan Maret lalu, AC Milan diketahui ingin memperpanjang kontrak sang striker selama satu tahun lagi. Namun, mereka harus meminta kesediaan Ibracadabra untuk merelakan setengah dari gajinya yang sekarang.

 

4 dari 5 halaman

Bawa Pengaruh Besar

Disebutkan juga I Rossoneri Milan dan Ibrahimovic akan duduk satu meja untuk mendiskusikan masa depan. Namun sampai kabar ini muncul, hasil obrolan antara kedua belah pihak masih belum diketahui.

Kans Zlatan Ibrahimovic dan Milan memperpanjang kerja sama terbilang cukup besar, meski adanya cedera parah tersebut. Biar bagaimanapun juga, Ibra memberikan pengaruh besar sehingga Milan bisa meraih Scudetto pertamanya sejak 2011.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 26/05/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan:

Video Populer

Foto Populer