Sukses


Real Madrid Vs Liverpool di Final Liga Champions, Siapa yang Dijagokan Ronaldinho?

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan berjumpa dengan Real Madrid dalam partai puncak Liga Champions 2021/2022 yang digelar di Stade de France, Paris, Prancis pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB besok.

Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho memberikan prediksinya terhadap partai final yang mempertemukan Liverpool versus Real Madrid ini.

Ini merupakan ulangan partai final Liga Champions edisi 2018 lalu. Kala itu, Liverpool harus menyerah dengan skor 1-3 dalam laga yang digelar di Kyiv, Ukraina.

2 dari 5 halaman

Kualitas Nyaris Seimbang

Liverpool melaju ke partai final usai secara dramatis menyingkirkan tim kuda hitam Villarreal di semifinal. Sementara itu, Real Madrid harus berjuang keras hingga extra time untuk mengalahkan Manchester City.

Ronaldinho pun menilai bahwa Liverpool dan Real Madrid memiliki kualitas yang nyaris seimbang. Selain itu, Ronaldinho juga menyebut kedua tim sama-sama memiliki mental baja.

"Liverpool dan Real Madrid adalah tim yang sangat mirip dalam hal keinginan untuk menang dan mereka berdua berjuang sampai menit terakhir," ujar Ronaldinho kepada Sportbible.

"Mereka adalah dua tim luar biasa dengan pemain luar biasa," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Bakal Berjalan Seimbang

Lebih lanjut, Ronaldinho juga memprediksi bahwa laga akan berjalan sangat seimbang. Meski demikian, ia sedikit mengunggulkan Liverpool bisa memenangi pertandingan ini.

"Saya berharap ini adalah final yang sangat indah dengan banyak gol," harap Ronaldinho.

"Madrid menunjukkan banyak semangat dan kembali dari situasi sulit musim ini, tetapi dalam performa saat ini saya pikir Liverpool dapat mengejutkan jika mereka mencetak gol di awal." 

"Saya pikir secara defensif mereka memiliki tim yang berpengalaman dan saya tidak percaya mereka membuat kesalahan yang sama seperti yang dilakukan tim lain," lanjutnya. 

4 dari 5 halaman

Jalan Terjal Real Madrid

Real Madrid, tim asuhan Carlo Ancelotti menjejak ke final melalui jalan sangat terjal.

Real Madrid harus membalikkan agregat ketika menghadapi tiga tim kuat Eropa sebelum sampai ke final Liga Champions: Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City.

Nah hal di atas dianggap legenda Liverpool, Jamie Carragher merupakan sebuah faktor keberuntungan buat Real Madrid bisa sampai ke final.

5 dari 5 halaman

Carragher Jagokan Liverpool

Oleh karena itulah, tanpa ragu Carragher menjagokan Liverpool untuk bisa mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions.

"Mereka beruntung di setiap babak sistem gugur di mana mereka seharusnya tersingkir. Apakah itu keberuntungan? Semangat tim? Koneksi dengan para pemain, staf, pendukung?," kata Carragher.

"Dan karena ini adalah Real Madrid, Anda akan mengatakan yang terakhir."

"Tapi jika mereka tampil seperti itu, mereka melakukan seperti yang mereka lakukan di babak sistem gugur dan kami (Liverpool) bermain dengan kemampuan kami, kami akan menang," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer