Sukses


6 Klub Sepak Bola yang Makin Moncer Setelah Ganti Nama: Ada Real Madrid dan MU

Bola.com, Jakarta - Banyak klub besar meraih kejayaan di pentas sepak bola. Salah satunya yang ditorehkan Real Madrid.

Raksasa Spanyol itu baru saja meraih gelar Liga Champions musim 2021/2022. Real Madrid mengalahkan Liverpool di partai final lewat gol tunggal Vinicius Junior.

Bagi Los Blancos, gelar tersebut merupakan yang ke-14 kalinya sepanjag sejarah. Real Madrid semakin memperkuat dirinya sebagai penguasa Eropa.

Namun tidak banyak yang tahu bahwa Real Madrid dan banyak klub besar di belahan dunia, pernah mengalami transformasi dalam perubahan nama tim. Yuk simak tim mana saja.

2 dari 7 halaman

Dallas Burn Menjadi FC Dallas

Klub ini adalah salah satu dari sepuluh klub yang mendirikan Major League Soccer (MLS), dan telah berkompetisi di liga sejak awal hingga saat ini. Sebelum musim 2005 klub ini dikenal dengan nama Dallas Burn.

Kemudian Dallas Burn berganti nama menjadi FC Dallas. Nama yang jauh lebih terhormat di kalangan sepak bola

3 dari 7 halaman

Nueva Sociedad de Football Menjadi Real Madrid

Didirikan pada tahun 1900 dengan nama Nueva Sociedad de Football, kemudian berubah menjadi Klub Sepak Bola Madrid setahun kemudian.

Kemudian, pada tahun 1920, Real Madrid lahir setelah Raja Alfonso XIII memberi klub itu gelar 'Real' - yang berarti 'Royal' dalam bahasa Spanyol.

Tidak heran Los Blancos telah menjadi Raja Eropa, dengan 14 gelar Liga Champions Eropa.

4 dari 7 halaman

Kansas City Wizards Menjadi Sporting Kansas City

Sporting Kansas City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Amerika Serikat yang berbasis di Kansas City, Kansas. Klub ini adalah anggota dari wilayah barat MLS. Klub ini merupakan salah satu dari sepuluh klub pendiri MLS, dan telah berkompetisi di liga sejak awal pembentukannya.

Dalam 15 tahun pertama keberadaan klub ini dikenal dengan nama Kansas City Wizards bagi sebagian besar orang. Klub ini berganti nama pada November 2010, bertepatan dengan pindahnya ke stadion baru, Livestrong Sporting Park

5 dari 7 halaman

Monreal Impact Menjadi CF Montreal

Club de Foot Montréal (sebelumnya Montreal Impact) adalah tim sepak bola profesional asal Kanada yang berbasis di Montreal, Quebec yang saat ini berkompetisi di Major League Soccer (MLS). Didirikan pada tahun 2010 sebagai Montreal Impact, tim ini mulai bermain pada tahun 2012 sebagai tim ekspansi liga, dan menjadi klub Kanada ketiga di liga. Klub ini berganti nama menjadi nama saat ini pada tahun 2021.

Pada tahun 2015, Montreal Impact menjadi klub MLS kedua, dan klub Kanada pertama, untuk melaju ke final Liga Champions CONCACAF, di mana mereka finis di posisi runner-up di mana mereka kalah agregat ketika melawan Club América. Klub ini memenangkan Kejuaraan Kanada pada 2013, 2014 dan 2019. Klub memainkan laga kandangnya di Stadion Saputo.

6 dari 7 halaman

New York/New Jersey MetroStars Menjadi New York Red Bulls

New York Red Bulls merupakan sebuah tim sepak bola Amerika Serikat yang bermain di divisi Major League Soccer. Didirikan pada tahun 1995 denga nama NY/NJ MetroStars.

Satu dekade setelah debut di MLS, perusahaan minuman energi Red Bull membeli klub ini sebagai bagian dari invasi mereka di seluruh dunia ke dalam sepak bola. Dengan demikian, New York Red Bulls kemudian lahir.

Berbasis di Harrison, New Jersey. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Red Bull Arena yang berkapasitas 25.189 penonton.

 

7 dari 7 halaman

Newton Heath Lancashire dan Yorkshire Railway Menjadi Manchester United

Manchester United didirikan sebagai Newton Heath LYR Football Club pada tahun 1878, klub ini berganti nama menjadi Manchester United pada 1902 dan pindah ke Old Trafford pada tahun 1910.

Manchester United dikenal sebagai satu di antara klub tersukses di Inggris. Mereka sudah mengoleksi 20 gelar Liga Inggris.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer