Sukses


4 Fakta Cesare Casadei, Berlian Akademi Inter Milan yang Diperebutkan Arsenal dan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Inter Milan, Cesare Casadei, dikabarkan masuk daftar incaran Arsenal dan Chelsea. Dua klub asal Kota London tersebut bersaing demi bisa mendapatkan tanda tangan Casadei.

Chelsea lebih dulu kepincut dengan Cesare Casadei. Tim London Biru kabarnya menawarkan 7 juta poundsterling (Rp 127 miliar) kepada Inter Milan demi mendapatkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Akan tetapi, penawaran Chelsea tersebut tak mendapatkan restu dari I Nerazzurri. Seperti dilansir The Sun, manajemen Inter baru akan melepas Cesare Casadei dengan banderol 17 juta poundsterling (Rp 308 miliar).

Kegagalan Chelsea meminang Cesare Casadei coba dimanfaatkan Arsenal. Kabarnya, The Gunners coba menyalip The Blues dalam perburuan sang wonderkid.

Lantas, siapa itu Cesare Casadei yang membuat Arsenal dan Chelsea bersaing untuk mendapatkan jasanya? Berikut ini adalah Fakta mengenai wonderkid Inter Milan tersebut.

 

2 dari 6 halaman

Pernah Membela Cesena

Cesare Casadei merupakan pesepak bola asal Italia yang lahir pada 10 Januari 2003 di Ravenna, Italia. Dia memulai karier dengan bergabung ke klub akademi AC Cesena.

Menjadi satu di antara pemain yang mencolok di Cesena, Casadei kemudian bergabung dengan akademi Inter Milan pada 2018. Dia pun dengan cepat menjadi satu di antara bintang di tim muda I Nerazzurri.

 

3 dari 6 halaman

Multi Posisi

Cesare Casadei biasa menempati pos di lini tengah. Posisi idealnya adalah sebagai gelandang tengah.

Akan tetapi, Casadei juga bisa bermain sebagai gelandang serang dan juga gelandang bertahan. Bisa ditempatkan di berbagai posisi, Cesare Casadei bakal menjadi tambahan kekuatan ideal bagi Inter Milan.

 

4 dari 6 halaman

Belum Pernah Bela Inter Milan

Meski diperebutkan oleh Arsenal dan Chelsea, Cesare Casadei ternyata belum pernah memperkuat tim utama Inter Milan. Padahal, dia telah memperlihatkan performa gemilang bersama tim junior I Nerazzurri.

Berdasarkan statistik yang dicatat Transfermarkt, Cesare Casadei telah mencatatkan 104 penampilan bersama Inter Milan diberbagai kelompok usia. Dari jumlah itu, dia telah mendulang 39 gol dan 8 assist.

Pada musim lalu, Casadei berhasil membawa Inter Milan Primavera menjuarai Campionato Giovanissimi Nazionali. Berkat prestasi tersebut, Cesare Casadei dinobatkan pemain muda terbaik.

 

5 dari 6 halaman

Pemain Masa Depan Timnas Italia

Dengan bakat yang dimiliki, Cesare Casadei dianggap sebagai gelandang masa depan Timnas Italia. Bahkan, kemampuan Casadei jauh lebih baik dibandingkan dua gelandang muda Gli Azzurri, Nicola Barella dan Davide Frattesi.

"Dia telah bersama kami sejak berusia 15 tahun. Kami telah melihatnya berkembang. Dia adalah seorang gelandang modern, karena dari semua gelandang tim muda dia lah yang paling berbakat untuk menyerang dan mencetak gol," ujar pencari bakat sepak bola Italia, Maurizio Viscidi.

"Dia menyerang area penalti lebih baik dari siapa pun yang pernah kami lihat, lebih baik dari Frattesi atau Barella. Dia juga kuat di udara, sesuatu yang tidak biasa di antara pemain muda," lanjutnya.

"Mengingat kemampuannya untuk masuk dan memberikan kehadiran di area tersebut, dia adalah pemain terkuat saat ini di sektor pemain muda Azzurri," tegasnya.

Sumber: The Sun, Transfermarkt

6 dari 6 halaman

Simak Daftar Klub Serie A 2022/2023

Video Populer

Foto Populer