Sukses


Link Live Streaming Piala Super Eropa di Vidio: Real Madrid Vs Eintrancht Frankfurt

Bola.com, Jakarta - Trofi UEFA Super Cup 2022 atau Piala Super Eropa 2022 mempertemukan Real Madrid kontra Eintracht Frankfurt. Pertandingan antara juara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu itu digelar di Olympic Stadium, Helsinki, Finlandia, Kamis (10/8/2022) kick-off jam 02:00 WIB.

Pertandingan ini merupakan ulangan final European Cup 1960. Kali ini, Real Madrid datang mengusung status juara Liga Champions 2021/2022. Sementara itu, Frankfurt adalah kampiun Liga Europa.

Real Madrid sudah melakukan cukup pemanasan dalam pramusim mereka di Amerika Serikat.

Real Madrid empat dipecundangi Barcelona 0-1, kemudian ditahan imbang Club America 2-2, pasukan Carlo Ancelotti akhirnya menumbangkan Juventus 2-0 melalui gol Marco Asensio dan penalti Karim Benzema.

2 dari 5 halaman

Perubahan Skuad

Ketika tak banyak perubahan di skuad Real Madrid dibandingkan musim lalu, Frankfurt justru sebaliknya. Klub Jerman itu sejauh ini sudah melakukan banyak aktivitas transfer untuk membangun ulang skuad.

Selain membeli Jens Petter Hauge dari AC Milan, Frankfurt juga mendatangkan Mario Gotze dari PSV Eindhoven. Di laga nanti, eks Bayern Munchen dan Borussia Dortmund itu kemungkinan akan dipasang sebagai salah satu starter.

Frankfurt bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Frankfurt juga tentu ingin meraih prestasi terbaik dalam penampilan pertamanya di UEFA Super Cup. Namun, Madrid pastinya punya ambisi yang sama.

Bagi Real Madrid, menjuarai UEFA Super Cup, sekaligus menyamai rekor lima gelar Barcelona dan AC Milan, adalah cara terbaik untuk mengawali musim ini.

3 dari 5 halaman

Fakta Jelang Pertandingan

  • Real Madrid akan memainkan final UEFA Super Cup mereka yang ke-8, sedangkan Frankfurt yang pertama.
  • Real Madrid sudah empat kali juara UEFA Super Cup, yakni pada tahun 2002, 2014, 2016, dan 2017. Mereka tiga kali jadi runner-up, yakni pada edisi 1998, 2000, dan 2018.
  • Koleksi 4 gelar UEFA Super Cup milik Real Madrid hanya kalah dari Barcelona dan AC Milan (masing-masing 5).
  • Real Madrid terakhir kali menjuarai UEFA Super Cup adalah pada tahun 2017. Waktu itu, Real Madrid mengalahkan Manchester United 2-1.
  • Frankfurt sudah memainkan pertandingan pertamanya di Bundesliga musim ini pada Sabtu (6/8/2022) kemarin. Menjamu Bayern Munchen, mereka dibantai 1-6.

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Eder Militao, Rudiger, Mendy: Kroos, Casemiro, Modric: Valverde, Benzema, Vinícius Junior.
  • Pelatih: Carlo Ancelotti.
  • Info skuad: Tidak ada pemain absen.
  • Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Trapp; Toure, Tuta, N'Dicka; Knauff, Sow, Rode, Kostic; Kamada, Gotze; Borre.
  • Pelatih: Oliver Glasner.
  • Info skuad: Oungene (cedera), Buta (cedera).
5 dari 5 halaman

Link Live Streaming

UEFA Super Cup

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt

Stadion: Helsingin olympiastadion

Kamis, 11 Agustus 2022

Kick-off: 02.00 WIB

Streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/9439-uefa-super-cup)

Video Populer

Foto Populer